Mau Jalan-jalan ke GBK? Berikut Rute ke Stadion GBK Naik MRT, Transjakarta, dan KRL

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:48 WIB
loading...
Mau Jalan-jalan ke GBK? Berikut Rute ke Stadion GBK Naik MRT, Transjakarta, dan KRL
Rute ke Stadion GBK naik MRT, Transjakarta, dan KRL sangat mudah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi anda yang hobi olahraga lari atau ingin sekadar jalan-jalan bisa merapat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) , Senayan, Jakarta. Bagaimana rute ke GBK naik MRT , Transjakarta , dan KRL ?

Gampang. Selain menggunakan kendaraan pribadi, juga bisa ditempuh menggunakan moda transportasi massal baik MRT, bus Transjakarta maupun KRL Commuter Line. Tarifnya murah dan fasilitas di dalamnya nyaman.
Baca juga: Catat! MRT Jakarta Beroperasi hingga Pukul 24.00

Bagi anda yang ingin menjajal naik MRT, Transjakarta atau KRL menuju GBK, berikut cara dan rute menuju kawasan GBK:

1. Naik MRT

Dikutip dari jakartamrt.co.id, bagi warga Jabodetabek menuju GBK dengan menumpang MRT Jakarta melalui stasiun MRT di lintasan Bundaran HI-Lebak Bulus lalu turun di Stasiun Istora Mandiri. Dari stasiun itu, anda hanya perlu berjalan kaki karena posisi stasiun berada di depan pintu 6 GBK.

2. Naik Transjakarta

- Anda menumpang Transjakarta koridor 1 Blok M-Kota atau koridor 3F Kalideres-GBK. Kemudian, turun di Halte Gelora Bung Karno.
- Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Naik Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat kemudian naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).
- Dari Jakarta Timur. Anda naik Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) turun di Halte Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).
- Dari Jakarta Utara. Anda naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Setelah itu, naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte GBK.
- Dari Halte GBK masuk lewat pintu 5 di samping pusat perbelanjaan atau pintu 6 jika dibuka.
Baca juga: Rute Transjakarta Koridor 11 Pulogebang-Kampung Melayu Mudahkan Warga Bekasi

3. Naik KRL Commuter Line

- Naik KRL, stasiun terdekat ke GBK yakni Stasiun Palmerah. Anda yang naik KRL dari Bekasi turun di Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang turun di Stasiun Palmerah.

- Anda naik KRL Bogor, setibanya di Stasiun Manggarai bisa melanjutkan perjalanan naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang kemudian turun di Stasiun Palmerah.

- Naik KRL dari Serpong dan Tangerang turun di Stasiun Palmerah.

- Dari Stasiun Palmerah, anda naik Transjakarta 1B menuju Tosari lalu turun di pemberhentian Taman Ria kemudian menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan.

- Dari Stasiun Palmerah bisa juga jalan kaki atau naik ojek online (ojol) karena jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK sekitar 3 km.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3610 seconds (0.1#10.140)