Timnas Indonesia vs Argentina, Polisi Imbau Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

Senin, 19 Juni 2023 - 12:33 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Argentina, Polisi Imbau Masyarakat Gunakan Transportasi Umum
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menggunakan transportasi umum. Ini dilakukan agar kawasan GBK tidak terlalu padat kendaraan bermotor.

“Imbauannya untuk penonton menggunakan angkutan umum, kan ada MRT, busway kita manfaatkan. Silakan untuk memaksimalkan sehingga parkir tidak sulit,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Menurut Latif, penggunaan transportasi umum dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan khususnya lalu lintas di sekitar Senayan. Selain itu juga untuk mengantisipasi kepadatan dari kapasitas parkir yang tersedia.

“Kantong parkir memang kami maksimalkan yang di GBK nanti kalau memang melihat situasi, kita lihat situasi. Tapi mudah-mudahan penonton menggunakan angkutan umum kita sarankan,” ujarrnya.


Sementara itu, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menilai meski Timnas Argentina tidak melibatkan pemain bintangnya seperti Lionel Messi, namun antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Sehingga kepolisian sudah menyiapkan personelnya untuk melakukan pengamanan secara maksimal, dari jajaran Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat maupun dengan personel dari TNI atau pun Pemprov DKI.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)