Roadshow Keliling Jabodetabek, Bus KPK Meriahkan CFD Bekasi

Minggu, 18 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Roadshow Keliling Jabodetabek, Bus KPK Meriahkan CFD Bekasi
Ketua KPK Firli Bahuri bersam Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyapa warga Bekasi di CFD Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (18/6/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BEKASI - Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hadir di Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (18/6/2023). Setiap pekan bus tersebut akan berkeliling Jabodetabek dan dilanjutkan ke Pulau Sumatera.

Kota-kota yang kedatangan Bus KPK ini bisa mendapatkan pelayanan edukasi soal pemberantasan korupsi dari petugas yang berjaga. Selain itu, untuk meramaikan suasana beragam kegiatan seperti senam, musik dan game akan disunggukan kepada masyarakat.



Pantauan SINDOnews dilokasi CFD, tersedia panggung yang terletak di area timur Stadion Patriot Candrabhaga. Hadir juga Ketua KPK Firli Bahuri yang mendampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Firli mengajak masyarakat agar bisa selalu memberantas korupsi bersama-sama. Apalagi menjelang Pemilu 2024, agar masyarakat menghindari politik uang yang dilakukan oknum peserta pemilu yang bermain politik uang.

”Serang serangan fajar, itu korupsi,” kata Firli dalam sambutannya di CFD Kota Bekasi, Minggu (18/6/2023).



Penampilan musik di atas panggung yang disediakan juga menjadi daya tarik ribuan orang yang hadir CFD kali ini. Firli sempat menyanyikan lagu berjudul Jangan Salah Menilai Ciptaan Tagor Pangaribuan.

Sementara di Stadion Patriot, pihak kepolisian menyediakan palayanan Sim Keliling,dan beberapa pelayanan dari pemerintah Kota Bekasi. Terlihat juga bazar UMKM yang hadir berpartisipasi dalam acara tersebut.

Perlu diketahui, CFD Kota Bekasi sendiri dimulai pukul 06.00-09.00 Wib. Terlihat para warga antusias mengikuti CFD kali ini, sebab pelaksanaan CFD minggu lalu sempat ditutup karena perayaan Hari Raya Waisak.



Sebelumnya, bus antikorupsi tersebut lebih awal diperkenalkan dalam kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kota-kota yang nantinya kedatangan bus anti korupsi, bisa mendapatkan edukasi dari petugas yang berjaga tentang bahaya korupsi dan diajarkan beberapa pencegahan korupsi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)