Roadshow Bus Antikorupsi, Sekda DKI: Jakarta Komitmen Berantas Korupsi

Senin, 08 Mei 2023 - 07:25 WIB
loading...
Roadshow Bus Antikorupsi, Sekda DKI: Jakarta Komitmen Berantas Korupsi
Pemprov DKI Jakarta menggelar roadshow bus antikorupsi bersama KPK di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar roadshow bus antikorupsi bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Kegiatan ini sebagai bukti komitmen mencegah dan berantas korupsi.

Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan acara ini menjadi bukti komitmen Pemprov DKI serius mencegah dan memberantas korupsi dalam seluruh aspek kehidupan.

“Kegiatan ini bermakna strategis, merupakan bukti komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi di Jakarta. Sebuah langkah menciptakan atmosfer budaya antikorupsi membangun karakter generasi muda,” kata Joko dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).



Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi sejalan dengan internalisasi dan sosialisasi sembilan nilai-nilai integritas yang dirilis KPK untuk mencegah terjadinya tindak korupsi.

Kesembilan nilai itu adalah jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, dan kerja keras.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat dan Dishub yang berkolaborasi dalam mewujudkan Bus Antikorupsi sebagai media mengedukasi masyarakat menghadapi bahaya korupsi dan meningkatkan pemahaman tentang budaya antikorupsi,” ujarnya.



Dengan adanya roadshow bus antikorupsi ini, Sekda Joko menekankan Pemprov DKI bersama KPK sama-sama menaruh harapan besar pada terwujudnya negeri yang bersih dan bebas korupsi.

Selama 2022, Bus Antikorupsi Inspektorat Provinsi DKI Jakarta juga telah menjelajah di 5 Wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)