Momen Hakim Sidang Mario Dandy Tertawa Lihat Saksi Satpam Bicara Terbata-bata

Kamis, 15 Juni 2023 - 17:57 WIB
loading...
Momen Hakim Sidang Mario Dandy Tertawa Lihat Saksi Satpam Bicara Terbata-bata
Sidang terdakwa penganiayaan Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di PN Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023) diwarnai Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut tertawa lebar. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sidang terdakwa penganiayaan Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023) diwarnai Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut tertawa lebar. Dia tertawa melihat saksi satpam Green Permata Residence Burhanuddin bicara terbata-bata dalam memberikan kesaksian.

Awalnya, hakim Alimin Ribut menanyakan kepada Burhanuddin yang meminta saksi lain Rudy Setiawan melihat-lihat situasi di sekitar rumah lantaran dikhawatirkan terjadi keributan.

Dia lantas mengikuti satpam Abdul Rosyid ke lokasi kejadian di mana saat itu dia melihat korban D.



Saat menjawab pertanyaan hakim, saksi Burhanuddin grogi dan terbata-bata. Hakim pun meminta Burhanuddin tak usah takut memberikan keterangannya dan menarik napas terlebih dulu kemudian menjawabnya.

"Ndak usah takut, biasa saja. Jadi, saudara ngikutin sampai di tempat kejadian apa yang saudara lihat?" tanya hakim Alimin di persidangan, Kamis (15/6/2023).

"Itu korban dan ada kejadian itu, ada korban," jawab Burhanuddin grogi.

Dia melihat anak laki-laki yang belakangan diketahui merupakan D dalam posisi telungkup. Sedangkan, posisi Mario dan Shane berdiri saja.

Burhanuddin ikut membopong D pada bagian kaki untuk dimasukkan ke dalam mobil untuk kemudian dibawa ke rumah sakit. Dia melihat kondisi D mengeluarkan darah dari hidung dan mulut.

Dia kebingungan saat melihat darah keluar dari hidung korban D karena saksi takut melihat darah. Mendengar itu, hakim Alimin tertawa dan tersenyum lebar mendengarkan pengakuan saksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)