Viral Pelamar Kerja di Taman Safari Bogor Membludak, Begini Kata Manajemen

Rabu, 14 Juni 2023 - 19:09 WIB
loading...
Viral Pelamar Kerja di Taman Safari Bogor Membludak, Begini Kata Manajemen
Ribuan orang bertaruh nasib melamar pekerjaan di Taman Safari Bogor. Adapun kuota yang disediakan yakni hanya 20 orang. Foto: Tangkapan layar
A A A
BOGOR - Beredar viral rekaman video di media sosial pelamar kerja Taman Safari Bogor, yang membludak. Mereka datang bertaruh nasib untuk dapat diterima bekerja di salah lembaga konservasi itu.

Video viral tersebut diunggah oleh akun Twitter @txtdaribogor. Tampak dalam video para pelamar yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu hendak masuk ke dalam area Taman Safari Bogor.



Terlihat, akses jalan menuju kawasan Taman Safari Bogor yang dipenuhi oleh para pelamar. Ada yang menaiki motor, tetapi ada juga yang berjalan kaki.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan mengatakan, bursa lowongan kerja Taman Safari Bogor diserbu ribuan pelamar kerja dari berbagai daerah di Bogor Raya. Mereka sudah berdatangan memenuhi undangan mulai pukul 07.00 WIB pada Selasa 13 Juni 2023.



"Tingginya antusiasme pelamar yang datang dari berbagai daerah ini membuktikan bahwa Taman Safari Bogor menjadi tempat favorit berkarier," kata Emeraldo dalam keterangannya, Rabu (14/6/2023).

Sebagai salah satu lembaga konservasi, Taman Safari Bogor telah melakukan filterisasi ketat dalam perekrutan pegawai baru. Adapun kuota yang disediakan yakni hanya 20 orang, dari sekitar 1.500 pelamar yang datang ke Taman Safari Bogor.

"Pengembangan karier berjalan dengan baik, mulai dari jenjang staf, supervisor, asisten manager sampai manager. Semua melalui review dan asesmen ketat," katanya.



Manager HRD Taman Safari Bogor Yustinus Eko Rahardjo menegaskan, bahwa proses rekrutmen seleksi pegawai Taman Safari Bogor dilakukan dengan proses asesmen bertahap.

"Mulai psikotes sampai asesmen terakhir adalah interview. Kami mencari sumber daya terbaik, baik dari fisik, penampilan, mental, dan intelegensi," ucap Eko.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)