Pelaku Penyerangan Brutal di Warkop Bekasi Ditangkap, Ini Motifnya

Rabu, 14 Juni 2023 - 14:02 WIB
loading...
Pelaku Penyerangan Brutal di Warkop Bekasi Ditangkap, Ini Motifnya
Polsek Bekasi Selatan menangkap RF (21) pelaku penyerangan di Warkop AJ, Jalan Kemandoran, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - Polsek Bekasi Selatan menangkap RF (21) pria pelaku penyerangan di Warkop AJ, Jalan Kemandoran, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. RF melakukan aksinya dilatarbelakangi dendam karena semasa sekolah kerap dibully.

Aksi penyerangan ini terjadi pada Jumat 9 Juni 2023 lalu, video penyerangan pun viral di media sosial. Saat itu RF langsung menyerang korban bernama SM (22) dengan celurit secara membabi buta tanpa kenal ampun.

Keduanya bertemu setelah pelaku RF meminta shareloc keberadaan korban. Karena merasa tidak ada masalah, korban pun mengirimkan lokasi keberadaannya.



“Pelaku merasa tiak senang dengan korban karena ketika sekolah bersama pelaku jadi juniornya korban, selama di sekolah seringkali dibully korban sehingga membekaslah hingga timbul dendam,” kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono, Rabu (14/6/2023).

RF ditangkap dua hari setelah kejadian atau tepatnya pada Senin 12 Juni di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam penyelidikan polisi, pelaku ternyata datang bersama tiga orang lainnya. “Ada 3 orang lagi yang terlibat, dan jadi DPO kami,” tegasnya.

Adapun korban atas peristiwa penyerangan ini mendapati luka senjata tajam pada bagian pinggul, kaki dan siku. Polisi memastikan korban sudah mendapati perawatan dan kondisi membaik.



Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (2)e tentang pengeroyokan secara bersama-sama. Pelaku diancam dengan pidana penjara sembilan tahun. ”Kita kenakan di Pasal 170 ayat 2 ke 2E KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tukasnya.

Sebelumnya, aksi penyerangan senjata tajam terjadi di warung kopi (Warkop) yang berada di Jalan Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Aksi penyerangan diduga menggunakan senjata tajam.

Video aksi penyerangan tersebar di media sosial. Terlihat pria berjaket putih langsung menyerang salah satu pengunjung warkop secara membabi buta. Salah satu korban yang diincar terlihat harus terjatuh untuk menghindari serangan pria tersebut.

Pengunjung lainnya juga terlihat berusaha melerai penyerang itu.Ketua RW setempat, Faisal mengatakan aksi penyerangan itu terjadi pada Jumat (9/6) malam silam. Dia menjelaskan bahwa pelaku penyerangan yang terlihat yakni dua orang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)