Prakiraan Cuaca BMKG: Bogor, Jaksel, dan Jakbar Siang Nanti Diguyur Hujan

Selasa, 13 Juni 2023 - 06:16 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca BMKG: Bogor, Jaksel, dan Jakbar Siang Nanti Diguyur Hujan
Se
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi Jakarta Selatan dan Jakarta Barat dilanda cuaca hujan . Sedangkan wilayah Jakarta lainnya diprediksi cerah ataupun berawan pada Selasa (13/6/2023).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel pada sore hari," tulis peringatan dini BMKG dalam situs resminya.



BMKG memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah di Jakarta cerah berawan pagi hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Kemudian, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Memasuki siang hari, cerah berawan hingga berawan akan terjadi di Kepulauan Seribu, dan cuaca berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.



Selanjutnya pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami berawan dan untuk Jakarta Timur cerah berawan.

Sedangkan untuk dini hari pada Rabu 14 Juni 2023, BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah ibukota Jakarta akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Adapun suhu Jakarta 24-33 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai 65 sampai 90 persen. Sedangkan arah angin yakni dari Timur Laut ke Selatan dengan kecepatan 5 hingga 20 kilometer per jam.



BMKG juga memprediksi wilayah Tangerang akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang hari. Kemudian di Bogor akan mengalami hujan ringan pada siang dan malam hari. Sedangkan Bekasi dan Depok akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang hari kecuali pada malam hari akan mengalami hujan ringan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)