Heru Budi Apresiasi Gercep Pemprov DKI untuk Berkolaborasi Buka Blokade Trotoar Depan Kedubes AS

Senin, 12 Juni 2023 - 06:36 WIB
loading...
Heru Budi Apresiasi Gercep Pemprov DKI untuk Berkolaborasi Buka Blokade Trotoar Depan Kedubes AS
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kondisi trotoar di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi gerak cepat Pemprov DKI , Kementerian Luar Negeri (Kemlu), dan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) terkait dibukanya trotoar di depan Kedubes Amerika Serikat. Sebelumnya, trotoar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Gambir, telah dibuka kembali.

“Pertama, cone dan Movable Concrete Barrier (MCB) sudah diangkut. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kemlu dan Duta Besar Amerika yang telah mau bersama-sama mengembalikan fungsi trotoar,” kata Heru dalam keterangannya dikutip, Senin (12/6/2023).



Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden itu juga telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan penataan di sekitar trotoar tersebut.

“Pagi ini saya mengecek apa yang masih kurang. Contohnya, kita akan bersihkan, di sana ada pohon yang memang sudah ada, tapi kita rapikan. Artinya, kita perbaiki juga wilayah ini," ungkapnya.



"Memang dari awal saya ingin ada kemudahan bagi warga, yang dari arah Tugu Tani bisa terus berjalan ke arah Patung Kuda, supaya nyaman. Harapannya, ke depan dapat berfungsi secara optimal," sambungnya.



Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta telah membuka trotoar di depan Kedubes AS tepat pukul 22.00 WIB, Jumat 9 JUni 2023. MCB telah dirapikan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP DKI Jakarta. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh jajaran Kemlu RI dan Kedubes AS.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)