Trotoar Depan Kedubes AS Akhirnya Dibuka Kembali

Minggu, 11 Juni 2023 - 07:04 WIB
loading...
Trotoar Depan Kedubes AS Akhirnya Dibuka Kembali
Trotoar depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), Jalan Merdeka Selatan, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, akhirnya dibuka kembali. Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Trotoar depan Kedutaan Besar Amerika Serikat ( Kedubes AS ), Jalan Merdeka Selatan, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, akhirnya dibuka kembali. Trotoar tersebut kini dapat berfungsi untuk lintasan yang nyaman bagi pejalan kaki.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi gerak cepat jajaran Pemprov DKI Jakarta yang bersinergi bersama Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) dalam membuka trotoar di depan Kedubes AS itu.

"Untuk penataan atau merapikan jalur trotoar di depan Kedutaan Amerika telah dilakukan pada pukul 22.00 WIB," ujar Heru dalam keterangannya dikutip, Minggu (11/6/2023).



Heru menjelaskan, Kedubes AS telah menyampaikan kepada Pemprov DKI Jakarta bahwa pihaknya tidak keberatan apabila trotoar di depan kantornya itu dibuka dan difungsikan sebagaimana mestinya.

"Pemprov DKI Jakarta sudah mendapatkan surat sebelumnya dari Kedutaan Amerika yang menyatakan bahwa mereka tidak keberatan untuk MCB di depan Kedutaan Amerika diangkut dan difungsikan trotoarnya sebagaimana mestinya," tuturnya.

DIketahui, penutupan trotoar depan Kedubes AS yang dilakukan sejak lama menuai protes dari masyarakat pejalan kaki. Sebab, pejalan kaki yang ingin melintas trotoar terpaksa pindah melewati bahu atau badan jalan.

Untuk itu, pengguna jalan meminta blokade di trotoar depan Kedubes AS itu dibuka. Kini tampak blokade yang menghalangi sudah tidak ada lagi dan pejalan kaki bisa melintas bebas.

Kemudian melanjutkan perjalanan melintasi trotoar di depan Istana Wakil Presiden hingga ke arah Barat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)