Heru Budi Segera Tata Trotoar Depan Kedubes AS Agar Nyaman dan Indah

Minggu, 11 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
Heru Budi Segera Tata Trotoar Depan Kedubes AS Agar Nyaman dan Indah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kondisi trotoar di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan trotoar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Gambir, yang baru dibuka kembali, akan ditata agar lebih nyaman dan indah.

Menurut Heru, terdapat beberapa poin yang harus segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait untuk penataan lanjutan di area tersebut.



Heru mengapresiasi sinergi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan Kedubes AS dengan Pemprov DKI Jakarta, sehingga dapat mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

"Pertama, cone dan Movable Concrete Barrier (MCB) sudah diangkut. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kemlu dan Duta Besar Amerika yang telah mau bersama-sama mengembalikan fungsi trotoar," kata Heru dalam keterangannya, Minggu (11/6/2023).

Heru sudah mengecek langsung kondisi trotoar di depan Kedubes AS itu. Ia telah menginstruksikan pembersihan dan penataan di sekitar trotoar, termasuk menata kabel PLN. Hal ini bertujuan agar area trotoar makin nyaman dan indah untuk dilewati masyarakat.

"Pagi ini saya mengecek apa yang masih kurang. Contohnya, kita akan bersihkan, di sana ada pohon yang memang sudah ada, tapi kita rapikan. Artinya, kita perbaiki juga wilayah ini," katanya.



"Memang dari awal saya ingin ada kemudahan bagi warga, yang dari arah Tugu Tani bisa terus berjalan ke arah Patung Kuda, supaya nyaman. Harapannya, ke depan dapat berfungsi secara optimal," tambahnya.

Sebelumnya penutupan trotoar depan Kedubes AS yang dilakukan sejak lama menuai sorotan dari pejalan kaki. Pengguna jalan meminta blokade di depan Kedubes AS itu dibuka.

Pemprov DKI Jakarta kemudian membuka kembali trotoar tersebut. MCB saat ini telah dirapikan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP DKI Jakarta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)