Selain Fajri, Ini 4 Proses Evakuasi Warga Berbobot Ratusan Kg yang Berlangsung Dramatis

Minggu, 11 Juni 2023 - 09:29 WIB
loading...
Selain Fajri, Ini 4 Proses Evakuasi Warga Berbobot Ratusan Kg yang Berlangsung Dramatis
Pemuda berbobot 300 kg, Muhammad Fajri (27), dirujuk dari RSUD Kota Tangerang menuju RSCM, Jumat (9/6/2923). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Pemuda berbobot 300 kilogram (kg), Muhammad Fajri (27), menjadi perhatian publik setelah dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jumat (9/6/2923).

Proses evekuasi Muhammad Fajri berlangsung dramatis saat pertama dibawa dari rumahnya kawasan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Badan dengan bobot ratusan kg memang bukan kondisi normal. Akan tetapi kondisi badan seperti ini tak jarang ditemui. Berat badan berlebihan ini dalam ilmu medis disebut obesitas .



Muhammad Fajri pertama kali dipindahkan dari rumahnya pada Kamis (8/6/2023). Petugas UPT BPBD Ciledug sempat kesulitan untuk mengevakuasi Fajri yang berbobot 300 kg lantara akses menuju rumahnya yang sempit.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Petugas BPBD sampai harus membongkar pintu masuk rumah Fajri. Fajri kemudian dibawa menggunakan mobil bak terbuka ke RSUD Kota Tangerang.



Lantaran butuh penanganan lebih lanjut, Fajri akhirnya dievakuasi ke RSCM Jakarta menggunakan forklift untuk kemudian dipindahkan ke Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Selain yang menimpa Muhammad Fajri (27), terdapat beberapa proses evekuasi warga memiliki berat badan berlebihan yang mendapat perhatian publik.

Berikut 5 proses evekuasi warga berbobot seratusan kg di wilayah jabodetabek:

1. Evakuasi Warga Meninggal Berbobot 185 Kg di Jatinegara

Petugas Damkar Jakarta Timur membantu mengevakuasi warga yang meninggal dunia berbobot 185 Kg di Jatinegara. Proses dievakusi jenazah berlangsung dramatissaat petugas menurunkan dari lantai dua rumah yang berlokasi di Jalan Gunung Merapi, Perum Jatinegara Indah, Jakarta, Selasa 17 Januri 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)