Dramatis, Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Kaki Bocah Terjepit Besi Selokan

Kamis, 27 Juli 2023 - 01:11 WIB
loading...
Dramatis, Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Kaki Bocah Terjepit Besi Selokan
Petugas pemadam melakukan evakuasi kaki anak yang terjepit besi selokan di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 26 Juli 2023. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Petugas pemadam kebakaran ( damkar ) melakukan evakuasi kaki anak yang terjepit besi selokan di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor. Evakuasi berjalan dramatis karena harus memotong besi penutup selokan.

Kabid Pemadam dan Penyalamatan Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Awalnya, orang tua dari anak tersebut sedang membeli makanan.

"Anaknya sedang bermain di depan warung sate," kata Ade dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Ketika bermain, kaki anak laki-laki yang masih berusia empat tahun itu masuk ke dalam selokan. Nahasnya, kakinya terjepit ke sela-sela besi penutup selokan.

"Di depan warung ada gorong-gorong yang ditutup besi berlubang. Anak tersebut terperosok ke dalam gorong-gorong terjepit besi," jelasnya.

Karena kaki sang anak tak kunjung terlepas, warga pun menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk meminta evakuasi. Petugas yang mendapat laporan tersebut bergegas menuju lokasi kejadian.

"Penanganan anggota Damkar menggunakan alat cutting lukas," tambahnya.

Sekitar 15 menit kemudian, petugas berhasil memotong besi penutup tersebut. Kaki dari anak berhasil keluarkan dalam kondisi tidak mengalami luka-luka.

"Korban dapat ditangani dengan selamat," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)