Fajri, Pria Berbobot 300 Kg di Tangerang Akan Dirujuk ke RSCM

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:31 WIB
loading...
Fajri, Pria Berbobot 300 Kg di Tangerang Akan Dirujuk ke RSCM
Tim dokter RSUD Kota Tangerang akan merujuk Fajri pemuda yang memiliki bobot badan 300 kg ke RSCM Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Tim dokter RSUD Kota Tangerang akan merujuk Fajri pemuda yang memiliki bobot badan 300 kg ke RSCM Jakarta. Ini dilakukan karena RSUD Kota Tangerang tak memiliki peralatan lengkap untuk perawatan pemuda berusia 27 tahun tersebut.

"Fajri mau dipindahkan ke Cipto (RSCM). Alasannya alat-alat di RUSD tidak memadai," ungkap Ketua RT 05/02, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, Muhammad Thohirudin saat dijumpai di kediaman Fajri, Jumat, (9/7/2023).

Dia menuturkan, rencananya Fajri hari ini akan dipindahkan ke RSCM. Pihak keluarga pun kini tengah bernegosiasi untuk memindahkannya.


"Ini lagi dinegosiasikan sama ibunya Fajri.Infonya RSUD tak memiliki alat untuk memeriksa kaki Fajri yang bengkak," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kondisi kesehatan Fajri terus dipantau tim dokter RSUD Kota Tangerang. Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg. Fika Khayan mengatakan, Fajri mengalami nyeri di bagian kaki.

Hal ini menyebabkan Fajri sulit bergerak dan keluhan ini telah dirasakan sejak 8 bulan lalu. Tim dokter juga telah memeriksa kondisi cairan dan makanan di dalam tubuh Fajri.

Sampel cairan di tubuhnya pun masih menunggu hasil tes di laboratorium. Fajri sebelumnya, harus dievakuasi menggunakan forklift untuk melakukan pengobatan.

Evakuasi dilakukan oleh BPBD Kota Tangerang dengan dibantu oleh warga sekitar. Selanjutnya Fajri dinaikkan ke mobil bak untuk dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)