Tim Dokter RSUD Tangerang Pantau Kondisi Kesehatan Pria Berbobot 300 Kg

Jum'at, 09 Juni 2023 - 08:52 WIB
loading...
Tim Dokter RSUD Tangerang Pantau Kondisi Kesehatan Pria Berbobot 300 Kg
Fajri (27) pria berbobot 300 kg saat akan dievakuasi ke RSUD Tangerang. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
TANGERANG - Tim kedokteran RSUD Kota Tangerang memantau secara khusus kondisi kesehatan Fajri (27) pria berbobot 300 kg. Saat ini pemuda asal Ciledug, Kota Tangerangyang mengalami obesitas itu tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang sejak Rabu, 7 Juni 2023.

"Kondisi pasien saat ini sedang dalam pemantauan kami di RSUD Kota Tangerang ini dan ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam," ungkap Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Fika Khayan kepada wartawan Jumat (9/6/2023).

Fika mengatakan, diagnosis sementara, Fajri mengalami nyeri di bagian kaki yang telah dirasakan sejak 8 bulan lalu. Hal ini membuat Fajri sulit bergerak.

Fika menuturkan, tim dokter telah memeriksa kondisi cairan dan makanan di dalam tubuh Fajri. Sampel cairan di tubuhnya pun masih menunggu hasil tes di laboratorium.

"Untuk penyakit selain obesitas, belum dapat kami temukan karena masih awal sekali (penanganannya). Jadi masih diobservasi terlebih dahulu apa hasil dari laboratorium maupun hasil pemeriksaan radiologi," tuturnya.

Menurut Fika, obesitas yang dialami oleh Fajri ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari pola hidup sampai makan yang tak sehat.


Dia pun memastikan bahwa Fajri mendapat penanganan khusus untuk mengembalikan kesehatannya. Sementara, untuk pembiayaannya ditanggung oleh BPJS kesehatan.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria obesitas warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang harus dievakuasi menggunakan forklift untuk melakukan pengobatan.

Evakuasi pun dilakukan oleh BPBD Kota Tangerang dengan dibantu oleh warga. Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi mengatakan, pihaknya mendapati kesulitan untuk mengevakuasi Fajri yang berbobot 300 kg.

"Kita angkat juga berat. Kita menggunakan forklift lalu kita naikan ke mobil bak dibawa ke RSUD Kota Tangerang," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)