Makan Ayam Peliharaan Warga, Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Damkar Bogor

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:03 WIB
loading...
Makan Ayam Peliharaan Warga, Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Damkar Bogor
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi ular sanca di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa/Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi ular sanca di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor. Ular tersebut sedang memakan ayam peliharaan milik warga.

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Syabbudin mengatakan, evakuasi itu berlangsung sekira pukul 22.35 WIB pada Kamis, 8 Juni 2023. Awalnya, warga yang sedang memasak mendengar suara berisi dari kandang ayam.

"Saat memeriksa kandang ternyata ada seekor ular sanca sedang memakan ayam," kata Syabbudin dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).


Pemilik rumah langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan evakuasi ular. Dari situ, timnya bergerak menuju lokasi laporan.

Dengan berbagai perlengkapan pelindung diri seperti grabstick, helm, sarung tangan dan lainnya petugas berupaya mengambil ular tersebut.

"Evakuasi memerlukan waktu 10 menit. Ular sanca sepanjang 4 meter kita evakuasi untuk selanjutnya diamankan di kantor damkar," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)