Sorot Masalah Sampah di Kabupaten Bogor, Tama S Langkun Tawarkan 5 Solusi

Rabu, 07 Juni 2023 - 15:25 WIB
loading...
Sorot Masalah Sampah di Kabupaten Bogor, Tama S Langkun Tawarkan 5 Solusi
Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun turut menyoroti persoalan sampah di Kabupaten Bogor. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun turut menyoroti persoalan sampah di Kabupaten Bogor. Sampah itu banyak terdapat di wilayah Timur dan Selatan.

Berdasarkan penuturan warga Ciwaringin, sampah di daerah tersebut paling banyak ditemukan berserakan di pinggir jalan.

"Saya sangat menyayangkan kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan. Begitu juga dengan belum terealisasinya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang memadai di Kabupaten Bogor," kata Tama, Rabu (7/6/2023).



Untuk itu, Tama S Langkun yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor, memberikan beberapa rekomendasi dalam mengatasi permasalahan sampah tersebut.

Pertama, memberikan edukasi kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat perlu diberi pemahaman tentang dampak negatif dari pembuangan sampah sembarangan dan pentingnya memilah sampah, serta mengadopsi perilaku ramah lingkungan.

"Kedua, peningkatan infrastruktur dan sarana pengelolaan sampah. Pemerintah harus berani berinvestasi dalam pengembangan infrastruktur, dan sarana pengelolaan sampah yang memadai," kata Tama.



Politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, menjelaskan, peningkatan infrastruktur meliputi penyediaan TPA yang sesuai dengan standar teknis dan lingkungan, fasilitas pemilahan sampah, dan sistem pengelolaan sampah yang modern dan efisien.

"Pemerintah daerah jangan takut mengalokasikan anggaran yang cukup untuk infrastruktur ini," ujar juru bicara nasional Partai Perindo, partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)