Ini Kata Pengurus Pusat The Jakmania Soal Kerusuhan di GBK

Minggu, 26 Juni 2016 - 11:30 WIB
Ini Kata Pengurus Pusat The Jakmania Soal Kerusuhan di GBK
Ini Kata Pengurus Pusat The Jakmania Soal Kerusuhan di GBK
A A A
JAKARTA - Pascakerusuhan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat 24 Juni 2016 satu orang polisi bernama Brigadir Hanawiah masih dalam kondisi kritis.

Pertandingan yang dimenangkan oleh Sriwijaya FC atas Macan Kemayoran itu pun disebut-sebut sebagai pemicu aksi anarkis The Jakmania. Pihak Pengurus Pusat The Jakmania pun langsung angkat bicara atas tragedi itu. Berikut keterangan resmi yang diterima Sindonews:

Sehubungan dengan kejadian tidak menyenangkan pada pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC tadi malam (Jumat 24 Juni 2016) di Gelora Bung Karno yang mengakibatkan terjadinya kericuhan di dalam dan di luar stadion, maka kami dari Pengurus Pusat The Jakmania memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Persija Jakarta, Pemain Persija, Sriwijaya FC, Singa Mania (Dan kelompok pendukung Sriwijaya FC lainnya), serta pihak kepolisian dan seluruh masyarakat Jakarta atas ketidaknyamanan ini.

Kami menyesalkan terjadinya kejadian tersebut, dan akan melakukan koordinasi dan konsolidasi lebih kepada internal organisasi The Jakmania demi kebaikan kami dan juga Persija Jakarta. The Jakmania adalah organisasi terpimpin yang ada jalur koordinasi, sehingga pihak-pihak yang diluar arahan kami, merupakan kawan kami yang akan segera kami rangkul dan menjadi bagian dari organisasi dan kebijakannya.

Kami tidak menutup diri untuk menerima kritik, masukan ataupun arahan dari pihak-pihak lain terutama tokoh masyarakat Jakarta untuk kemajuan sepak bola Jakarta.

Kami turut berduka cita atas korban jiwa yang terjadi dari segala pihak dan juga bersimpati dengan semua korban luka-luka yang ada.

Untuk semua The Jakmania, kami harap menahan diri dari segala bentuk provokasi, menahan emosi dan juga bersikap bijak termasuk di dunia maya. Ini saatnya kita introspeksi diri, dan kembali berada di jalur yang terorganisir.

Terima kasih atas segala pengertiannya, kita Persija Selamanya..

#Sajete
#PPTheJakmania
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)