Kevin Wu Sebut Toleransi Indonesia Terlihat Lewat Kehadiran Biksu Thudong

Sabtu, 03 Juni 2023 - 23:01 WIB
loading...
Kevin Wu Sebut Toleransi Indonesia Terlihat Lewat Kehadiran Biksu Thudong
Ketua Umum Dharmapala Nusantara dan Aktivis Budhis Bersatu Kevin Wu mengapresiasi masyarakat Indonesia yang menunjukan sikap toleransi dalam menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Jakarta Kevin Wu mengapresiasi masyarakat Indonesia yang menunjukan sikap t oleransi dalam menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 Budhis Era atau 2023 Masehi.

Ketua Umum Dharmapala Nusantara dan Aktivis Budhis Bersatu ini melihat banyak energi positif yang hadir. Khususnya fenomena yang dilakukan Biksu Thudong yang berjalan kaki ke Candi Borobudur melintasi empat negara, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Saya melihat bagaimana toleransi tercipta. Semua element mendukung ini baik masyarakat maupun aparat, dan pemerintahan,” kata Kevin kepada wartawan, Sabtu (3/6/2023).



Kevin melihat fenomena yang dilakukan Biksu Thodong merupakan bukti tekad yang besar mampu mengalahkan kemampuan jasmani dan rohani. Selain itu, dukungan masyarakat mencerminkan sikap toleransi Bhineka Tunggal Ika sesungguhnya.

Sebagai umat beragama Budha, Kevin menyaksikan bagaimana pertama kalinya persaudaraan terlihat di berbagai tempat, mulai dari Gedung DPR RI, acara pindapata di Kemayoran, hingga fenomena cahaya di Tugu Monas.



“Kesemua itu menjadi perdana dan cerminan toleransi di Indonesia,” jelasnya.

Melihat demikian, Kevin yakin cita-cita menjadikan Indonesia sebagai Indonesia emas pada 2045 semakin terlihat. “Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Trisuci Waisak 2567BE, semoga semua makhluk berbahagia,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)