Kapolres Depok Jamin Keamanan Beribadah bagi Jemaat Kapel GBI Cinere Bellevue

Sabtu, 16 September 2023 - 17:18 WIB
loading...
Kapolres Depok Jamin Keamanan Beribadah bagi Jemaat Kapel GBI Cinere Bellevue
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady menjamin keamanan para jemaat saat beribadat termasuk di Kapel GBI Cinere Bellevue, Gandul, Cinere, Depok. Foto/MPI
A A A
DEPOK - Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady menjamin keamanan para jemaat saat beribadat termasuk di Kapel GBI Cinere Bellevue, Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Diketahui beredar kabar terjadi penyerangan dan pengadangan oleh sekelompok massa terhadap jemaat di Kapel GBI Cinere Bellevue pada Sabtu (16/9/2023).

"Polres Depok memberikan jaminan pengamanan kepada umat yang ibadah termasuk minggu lalu saat pembukaan kapel juga berjalan dengan aman kondusif," kata Fuady saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Fuady menegaskan, tidak ada aksi penyerangan di lokasi Kapel GBI Cinere Bellevue tersebut. Menurut Fuady kelompok massa hanya mendatangi tidak ada penggedoran. "Tidak ada penyerangan. Kegiatan tadi pagi hanya mendatangi dan tidak ada penggedoran lokasi," tambahnya.



Menurut Fuady, Kelompok massa mendatangi Kapel sehabis kegiatan pengajian subuh berjamaah. Sementara di lokasi Kapel GBI Cinere Bellevue tidak ada kegiatan. "Hanya mendatangi lokasi karena habis kegiatan pengajian subuh dan di lokasi kapel tidak ada kegiatan," ujar Fuady.

Fuady menjelaskan, soal perizinan Kapel saat ini tengah diproses pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. "Untuk penanganan izin kapel tersebut sudah dalam tahap proses di Pemkot Depok dan sudah ada pembahasan rapat dengan pengurus kapel dan masyarakat," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)