Geger, Warga Rawalumbu Bekasi Temukan Bayi Hidup di Bak Sampah

Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:25 WIB
loading...
Geger, Warga Rawalumbu Bekasi Temukan Bayi Hidup di Bak Sampah
Warga Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi digegerkan dengan penemuan bayi hidup di tempat pembuangan sampah. Foto/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Warga Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di tempat pembuangan sampah. Diduga bayi malang itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.

”Kemungkinan bayi itu baru lahir satu hari lalu dibuang di tempat sampah. Kondisi bayi itu masih hidup,” ucap Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi kepada wartawan, Sabtu (3/6/2023).

Saat ditemukan, bayi tersebut dibungkus plastik berwarna hitam. Warga langsung membawa bayi itu ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pertolongan pertama dan melaporkan kepada pihak kepolisian untuk selanjutnya dievakuasi.



Pihaknya saat ini sedang mengumpulkan alat bukti untuk menemukan orang tua dari pembuang bayi tersebut. Sebab setelah ditelusuri lebih jauh, tidak ada rekaman CCTV di area pembuangan sampah itu.

”(Warga) enggak ada yang lihat sama sekali (pembuang bayi), udah dilidik juga CCTV tidak ada, juga bukti petunjuk belum ada sampe saat ini,” katanya.



Saat ini, banyak warga yang meminta untuk merawat sang bayi. Ia sedang berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menentukan orang tua asuh bayi tersebut. ”Keadaannya sehat, rencana malah mau kita bawa ke RSUD Kota Bekasi, karena banyak yang minta,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)