Komplotan Pencuri Modus Geser Tas di Jeruk Purut Belum Tertangkap, Begini Kata Polisi

Sabtu, 03 Juni 2023 - 18:38 WIB
loading...
Komplotan Pencuri Modus Geser Tas di Jeruk Purut Belum Tertangkap, Begini Kata Polisi
Komplotan pencuri tas dengan modus geser di salah satu restoran Jeruk Purut, Jakarta Selatan terekam kamera CCTV. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih memburu komplotan pencuri tas dengan modus geser di restoran kawasan Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sejauh ini, polisi belum mendapatkan petunjuk tentang identitas pelaku.

"Sampai sekarang masih belum teridentifikasi, masih terus kami dalami," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6/2023).



Menurutnya, pemilik tas yang menjadi korban pencurian itu telah membuat laporan ke polisi. Namun, dia belum diperiksa secara menyeluruh lantaran tinggal di Semarang sehingga dia harus bolak-balik ke Semarang-Jakarta dahulu.

Dia menambahkan, sejauh ini, CCTV yang ada di sekitar lokasi tak menggambarkan wajah pelaku sacara jelas, begitu juga dengan kendaraan yang dipakai pelaku tak terlihat jelas pelat nomornya. Meski begitu, polisi masih mendalami identitas pelaku dengan mencari petunjuk dari saksi-saksi.

"CCTV ada dua di dalam dan satu di luar area parkir, tapi tidak terlihat (pelat nomornya) karena saat keluar tidak tampak," katanya.



Sekadar diketahui, komplotan pencuri tas dengan modus geser di salah satu restoran Jeruk Purut, Jakarta Selatan terekam kamera CCTV. Komplotan ini diduga berjumlah tiga orang.

Kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Jumat 12 Mei 2023. Aksi terjadi pada Kamis 12 Mei 2023 siang, saat suasana di restoran itu ramai.



Tampak dalam video yang diunggah, pelaku diduga berjumlah tiga orang, dua pelaku tampak berpura-pura menelepon sambil bolak-balik di meja salah satu pelanggan yang tasnya ditaruh di bawah meja. Setelah tas berada di belakang si pemiliknya, satu pelaku lainnya lantas mengambil dan membawa kabur tas tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)