Jalur Puncak Bogor Padat Sejak Subuh, Polisi Terapkan One Way dari Arah Jakarta

Sabtu, 03 Juni 2023 - 10:42 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Padat Sejak Subuh, Polisi Terapkan One Way dari Arah Jakarta
Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem one way dari arah Jakarta menuju Jalur Puncak, Bogor, Sabtu (3/6/2023). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem one way dari arah Jakarta menuju Jalur Puncak, Bogor . Langkah ini dilakukan menyusul kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak pada Sabtu (3/6/2023).

"Saat ini diberlakukan one way arah atas dari Jakarta menuju Puncak. Ini dilakukan karena antrean dari penerapan ganjil genap sudah mencapai Rest Area Km 45 Tol Jagorawi maka kami saat ini menerapkan satu arah ke Puncak," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartawan, Sabtu (3/6/2023).

Ardian menuturkan, kepadatan menuju Puncak sudah terlihat sejak pukul 05.00 WIB. Sehingga, sempat terjadi antrean kendaraan dari arah Tol Jagorawi sampai Simpang Gadog sepanjang 1,5 kilometer.

"Hambatan ganjil genap tadi kurang lebih 1,5 kilometer untuk Megamendung dan Pasar Cisarua kurang lebih tadi 500 meter. Memang di pagi hari ini Sabtu peningkatan arusnya cukup tinggi," tuturnya.


Menurut Ardian, sistem one way ini diberlakukan secara situasional melihat kondisi lalu lintas di lapangan. Apabila volume kendaraan sudah normal, maka Jalur Puncak akan kembali dibuka normal dua arah.

"Jadi akan melihat situasional untuk arus yang datang dari Jakarta maupun Ciawi kami akan lihat yang ke arah Puncak. Apabila nanti di 2-3 jam ke depan sudah kondusif atau terserap semuanya maka kami akan normalkan. Namun apabila sampai pukul 12.00 WIB arusnya belum terserap maka akan langsung kami terapkan one way arah bawah," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)