Mardani Ali Sera hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Cagub DKI 2024 dari PKS

Sabtu, 03 Juni 2023 - 07:34 WIB
loading...
Mardani Ali Sera hingga Ridwan Kamil Masuk Radar  Cagub DKI 2024 dari PKS
Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan kader PKS Mardani Ali Sera masuk dalam radar dari PKS pada Pilgub DKI 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menyatakan ada sejumlah nama-nama beken yang sudah masuk dalam penjaringan cagub-cawagub DKI Jakarta. Nama-nama tersebut di antaranya Mardani Ali Sera dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil .

"Nama-nama potensial yang masuk radar PKS di antaranya, Mardani Ali Sera, Ridwan Kamil, Achmad Dimyati Natakusumah, dan Adhyaksa Dault," ungkap Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/6/2023).

Khoirudin mengatakan, bahwa nama-nama tersebut masih akan dijaring kembali. Saat ini PKS baru menetapkan kriteria pasangan calon. "Masih menjaring calon, kita baru menetapkan kriteria cagub-cawagub DKI saja," katanya.


Khoirudin menuturkan, sejumlah kriteria sebagai cagub-cawagub dari PKS mulai kapasitas hingga pancasilais dan cinta Jakarta yang majemuk.

Sekadar informasi, PKS pada Pilgub 2017 silam mengusung Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Pasangan Anies-Sandi dengan 23 janji kampanyenya berhasil mengungguli pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pasangan Anies-Sandi terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)