Berbuat Onar, 11 Warga Afrika Ditangkap di Apartemen Cengkareng

Kamis, 01 Juni 2023 - 15:21 WIB
loading...
Berbuat Onar, 11 Warga Afrika Ditangkap di Apartemen Cengkareng
Sebanyak 11 WNA Afrika terjaring operasi pengawasan orang asing di apartemen Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2023) dini hari. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Sebanyak 11 Warga Negara Asing (WNA) Afrika terjaring operasi pengawasan orang asing di apartemen Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2023) dini hari. Mereka ditangkap karena keberadaannya tidak sesuai izin tinggal keimigrasian kemudian kerap berbuat onar.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, sebelas warga Afrika itu kerap mengganggu ketertiban masyarakat. Mereka langsung dibawa ke kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta untuk diperiksa.



Saat terjaring razia mereka tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian. "Bentuk pelanggarannya karena mereka tidak bisa menunjukkan dokumennya selama tinggal di Indonesia, makanya kami tangkap," ujar Tito.

Pihaknya masih mendalami aktivitas mereka selama menetap di Indonesia termasuk pekerjaannya. Sebanyak 8 WNA yang mengetahui kedatangan petugas bersembunyi di salah satu ruko.

Bahkan, ruko yang dijadikan bisnis kafe itu dikunci pemiliknya dikarenakan tak mengetahui ada WNA yang bersembunyi. Satu WNA lainnya ditangkap saat makan malam di luar apartemen.

Penangkapan WNA tersebut dibarengi pengejaran lantaran warga Afrika kabur saat hendak ditangkap. Dua WNA lainnya ditangkap oleh tim gabungan yang berpencar di area parkir apartemen.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)