Terminal Bayangan Menjamur di Jakarta Barat

Jum'at, 03 Juni 2016 - 22:01 WIB
Terminal Bayangan Menjamur di Jakarta Barat
Terminal Bayangan Menjamur di Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Meskipun Ramadhan masih menyisahkan tiga hari lagi, namun sejumlah terminal bayangan mulai menjamur di sejumlah jalanan di Jakarta Barat. Akibatnya kemacetan menjadi tak terhindarkan setelah antrian kendaraan terjadi di sejumlah jalanan penting.

Pantauan SINDO, sepertinya yang terjadi di ruas jalanan Latumenten, Grogol Petamburan dan Tambora, Jakarta Barat. Adanya terminal Grogol tak mampu membuat sejumlah bus masuk ke dalam terminal.

Angkutan umum nampak terparkir di depan puter balik dekat tugu tawuran, bawah jalan tol dari arah bandara, dan sebelum fly over Grogol dari jalan Latumenten.

Tak jauh beda, terminal bayangan juga tersebar di beberapa Jalan Daan Mogot, setelah SAMSAT bila menuju dari arah Cengkareng.

Sementara terminal bayangan dengan jumlah terpadat terdapat di kawasan Ring Road Barat, Cengkareng, dekat jalan menuju arah Bandara.

Selain itu Terminal bayangan yang menyebabkan kemacetan parah terdapat di Jalan Raya Kapuk yang lokasi jalannya sangat sempit, dan hanya mampu dilalui dua kendaraan kecil.

Raymon (33) salah satu pengurus perusahaan operasional salah satu bus membantah lokasi agennya di sebut terminal bayangan. Ia juga tak menampik bus-bus jenis besar ke arah Lampung dan sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat kerap berhenti di depan agennya di kawasan Season City.

"Cuman sebentar kok mas, itu juga bus masuk terminal dulu," tuturnya di kawasan jalan Latumeten, Jumat (3/6/2016).

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Angiat Banjarnahor tak menampik di wilayahnya masih terdapat terminal bayangan.

Menyikapi hal itu, Anggiat telah melakukan operasi sejak Rabu-Kamis kemarin, hasilnya, tiga armada bus AKAP terpaksa di kandangkan. "Mereka seharusnya masuk ke terminal dan tidak berhenti di jalan raya," tegasnya.

Kedepannya, Anggiat telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan operasi rutin ke sejumlah wilayah Jakarta Barat. "Aturan sudah jelas, yang melanggar akan kita tegakan aturan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)