Tekan Aksi Tawuran di Jadetabek, Ini Strategi Kapolda Metro Jaya

Rabu, 31 Mei 2023 - 12:55 WIB
loading...
Tekan Aksi Tawuran di Jadetabek, Ini Strategi Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyiapkan sejumlah strategi untuk menanggulangi aksi tawuran di wilayah hukum Jadetabek. Adapun alah satu cara yang akan dilakukan yakni dengan pendekatan dilogis.

Irjen Karyoto menyebutkan akan mengumpulkan para pelaku tawuran untuk diberikan materi wawasan kebangsaan. Nantinya, kegiatan ini dirinya akan menggandeng Kodam Jaya dan pemangku kepentingan lainnya.

“Kami akan kerja sama dengan Kodam dalam rangka pembinaan. Menyatukan mereka memberikan beberapa wawasan tentang kebangsaan kehidupan bermasyarakat yang harus mereka pahami,” kata Karyoto, Rabu (31/5/2023).



Karyoto menyebutkan hal itu seusai melakukan tatap muka dengan warga di Gang Mayong, Jakarta Timur. Ia menyebutkan dalam pertemuan itu adanya masukan dari masyarakat terutama terkait masalah tawuran.

“Orang-orang yang tawuran itu kalau bisa dikumpulkan. Kita tanya yang tahu tawuran itu kan orangtuanya yang di sini, bagus kalau mereka memberikan masukan itu,” tuturnya.

Dia mengibaratkan tawuran itu seperti embrio, kalau dibiarkan bisa menjadi besar dan menular kemana-mana. Padahal menurutnya hal itu bisa dicarikan solusi.



“Tidak berarti kita hanya datang menjaga terus pulang. Kita lebih proaktif dalam rangka pencegahan. Terima kasih kepada antusias masyarakat yang mencari solusi. Sangat terlihat mereka ingin merasakan daerahnya bukan hanya sekadar aman tapi nyaman," ujarnya.

Selain itu, Karyoto memberikan perhatian terhadap permukiman yang tumbuh di sekitar Gang Mayong. Karyoto menemukan satu rumah dihuni banyak orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)