Ini Titik Rawan Balap Liar dan Tawuran Remaja di Jakarta Selatan

Minggu, 05 Februari 2023 - 12:36 WIB
loading...
Ini Titik Rawan Balap Liar dan Tawuran Remaja di Jakarta Selatan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan sejumlah titik rawan balap liar dan tawuran yang dapat membuat resah masyarakat sekitar. Salah satunya di wilayah Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan Fadil Imran dalam kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Selatan yang dilaksanakan di Boutique Ballroom, Jalan Mega Kuningan Barat, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2023).

”Pertemuan ini penting agar kita saling mengenal satu sama lain. Peran RW sangat penting. Mulai urusan lahir sampai dikebumikan urusannya sama RW. Dari kawin sampai kawin lagi diurus RW. Guyubnya RW membuat bisa menghadapi pandemi kemarin,” kata Fadil.

Fadil mengungkapkan pentingnya peran RW. Ia kemudian menganalogikan RW ibarat seorang manusia, maka RW menjadi bagian ujung jari, urat saraf dari kecamatan (organ) dan tingkat pemerintah daerah.

”RW bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus menjadi telinga yang akurat dan mata yang tajam bagaikan elang bagi masyarakat,” tambahnya.

Fadil kemudian menjelaskan banyak kenakalan remaja pada tahun 2022 lalu tercatat ada 323 kasus, kemudian tindakan kriminalitas curanmor sebanyak 426 kasus di 2022, dan 297 pencurian dengan pemberatan di 2022.

”Yang mengkhawatirkan balap liar di Jalan Prof Satrio, Pangeran Antasari, Fly Over Permata Hijau, Warung Buncit Raya,” ungkapnya.

Untuk lokasi rawan tawuran di Jakarta Selatan ada di berbagai lokasi seperti Bukit Duri (Tebet), Bukit Tanggul (Setia Budi), Mampang Prapatan, Tendean (Kebayoran Baru), Pondok Pinang, Pahlawan Bintaro Pesanggrahan.

Kemudian Kalibata Timur Pancoran, Pasar Minggu, Lenteng Agung Jagakarsa, maupun Terogong Cilandak. ”Tujuan saya membuat polisi RW, jadi ada berbagai masalah di masyarakat bisa segera ditangani. Jadi kita ini semua satu tubuh yang satu irama,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)