RS Mitra Keluarga Bekasi Timur Gelar Pelatihan ECG dan Literasi Keuangan Bersama MNC Life

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:07 WIB
loading...
RS Mitra Keluarga Bekasi Timur Gelar Pelatihan ECG dan Literasi Keuangan Bersama MNC Life
MNC Life memberikan literasi keuangan untuk dokter yang menjalani workshop bersama RS Mitra Keluarga Bekasi Timur di Harris Convention Hall Bekasi, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (30/5/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - RS Mitra Keluarga Bekasi Timur menggelar workshop dan pelatihan Electrocardiogram (ECG) di Harris Convention Hall Bekasi, Selasa (30/5/2023). Hadir dalam pelatihan tersebut Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr Iman Yulianto Suhartono.

Kegiatan tersebut juga dilakukan bersama PT MNC Life Assurance yang juga menyempatkan diri untuk memberikan literasi keuangan. Dalam acara tersebut peserta didiknya adalah dokter umum.

“Agenda hari ini kita bersama dokter umum belajar EKG Normal, Iskemia, Blok, Ekstrasistole, serta diskusi kasus,” ujar Iman, Selasa (30/5/2023).



Pelatihan ini dilakukan untuk menyegarkan pengetahuan yang dimiliki dokter umum. Apalagi dokter umum juga memiliki potensi menemukan pasien terkait jantung.

“Supaya dokter ini lebih cermat dan teliti serta biasa dalam menghadapi pasien penyakit jantung yang mungkin ditemukan pada praktiknya,” katanya.

Apalagi RS Mitra Keluarga Bekasi Timur juga memiliki layanan unggulan Heart and Vasculer Center di mana sebagai pusat rujukan kasus jantung. Hal itulah yang mendasari pelatihan juga diperlukan.

“Kita memiliki layanan dari diagnostik kemudian ada pelayanan deteksi dini termasuk pelayanan terapeutik termasuk juga rehabilitatif,” ujar Iman.

Dia juga menjelaskan terkait pelatihan literasi keuangan yang dihadirkan MNC Life Assurance. Menurutnya, hal itu juga diperlukan bagi dokter-dokter.

“Adanya MNC Life akan memberikan pandangan baru dan wawasan baru tentang pentingnya berinvestasi sekaligus mengikuti asuransi untuk perlindungan diri,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)