Polda Metro Jaya dan KPK Gelar Pertemuan Tertutup

Senin, 23 Mei 2016 - 18:43 WIB
Polda Metro Jaya dan KPK Gelar Pertemuan Tertutup
Polda Metro Jaya dan KPK Gelar Pertemuan Tertutup
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, Polsek Setiabudi, serta perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pertemuan tertutup di markas lembaga antikorupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sejumlah pejabat Polda yang hadir di antaranya Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Verdianto I Biti Caca, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Tubagus Hidayat dan Kapolsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto.

Kepala Biro Umum KPK Syarief Hidayat mengatakan, kehadiran beberapa petinggi polisi itu untuk membahas pengamanan di sekitar KPK. Mengingat dalam beberapa pekan terakhir, banyak terjadi aksi demonstrasi yang berujung pada kericuhan.

"Mau koordinasi pengamanan di sekitar KPK," kata Syarief, Senin (23/5/2016). Seperti catatan yang dihimpun Sindonews, sedikitnya ada dua aksi demonstrasi yang diwarnai bentrokan antara demonstran dan aparat kepolisian.

Pertama, aksi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mundur dari jabatannya karena dianggap menghina HMI.(Baca: Kecewa Saut Situmorang, Demo HMI di Depan Gedung KPK Ricuh)

Terbaru, adalah aksi ratusan warga Jakarta Utara di depan Gedung KPK pada Jumat pekan lalu. Aksi yang menuntut KPK segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu berujung ricuh.(Baca: Demo di KPK Ricuh, Massa AMJU Dihujani Gas Air Mata)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)