Juni 2023, Pemprov DKI Bahas FGD Aturan Jam Kerja di Jakarta

Minggu, 28 Mei 2023 - 08:00 WIB
loading...
Juni 2023, Pemprov DKI Bahas FGD Aturan Jam Kerja di Jakarta
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta diketahui berencana menentukan jam masuk kantor di Ibu Kota. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kemacetan yang semakin meningkat di Jakarta.

Rencana itu akan dibahas dalam Forum Group Discussion (FGD) bersama pihak-pihak terkait. Mulanya, kegiatan FGD itu digelar pada 17 Mei 2023 lalu. Akan tetapi FGD itu urung terjadi.

“Memang tadinya rencananya dilaksanakannya FGD pada tanggal 17 Mei (2023). Kemudian tertunda karena ada kegiatan yang tidak bisa dibatalkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Minggu (28/5/2023).



Lebih lanjut, Syafrin menjelaskan agenda FGD itu nantinya akan digelar pada 28 Juni 2023 mendatang. “Diundur pelaksanaannya nanti pada 28 Juni (2023) mendatang,” jelas dia.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa Pemprov DKI akan mengajak pihak perkantoran swasta yang berada di kawasan Sudirman-Thamrin hingga asosiasi pemilik gedung untuk melakukan FGD menggodok aturan jam kerja.



“Ya nanti kan pihak swasta kita ajak bicara, pemerintah pusat, kantor-kantor yang di sekitar Sudirman-Thamrin kita ajak ngobrol, asosiasi-asosiasi gedung, mall kita ajak bicara juga,” kata Heru Budi kepada wartawan di Pendopo Balai Kota, Jumat (19/5/2023).



Heru menjelaskan nantinya dirinya sendiri akan membuka FGD tersebut yang juga dihadiri dari berbagai stakeholder. Namun, Kepala Sekretariat Presiden itu tidak menjelaskan secara rinci kapan akan dilaksanakan FGD itu.

“FGD nanti, FGD kan nanti di Borobudur (hotel) dengan semua pihak, lapisan masyarakat. nanti saya yang buka,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)