Bawa Pistol dan Senjata Mainan, TNI Gadungan Ditangkap Petugas

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:02 WIB
loading...
Bawa Pistol dan Senjata Mainan, TNI Gadungan Ditangkap Petugas
TNI gadungan berinisial S ditangkap petugas kepolisian di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - TNI gadungan berinisial S ditangkap petugas kepolisian di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pria tersebut ditangkap karena membawa pistol mainan dan senjata laras panjang.

Penangkapan tersebut viral di media sosial karena dilakukan saat Operasi Patuh Jaya 2020. Dalam video terlihat pria tersebut mengenakan seragam yang berbeda dan tidak senada. Dia memakai celana loreng dan mengenakan baju dinas harian TNI Angkatan Darat. (Baca juga; Operasi Patuh Jaya 2020, Petugas Sering Pindah Titik Penindakan untuk Hindari Kerumunan )

Semula aparat mencurigai seragam yang tidak sesuai tersebut dan langsung mengamankan pelaku. Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Luqman Arief membenarkan kejadian tersebut dan sudah ditangani oleh pihak TNI.

"Informasinya begitu. Tapi setelah diperiksa, oknum anggota TNI gadungan ini ternyata anggota Wanra. Saat ini masih kami tangani," ujar Luqman ketika dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020). (Baca juga; Hari Ini Denda Rp50 Ribu Tak Gunakan Masker Berlaku di Depok )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)