Operasi Patuh Jaya 2020, Petugas Sering Pindah Titik Penindakan untuk Hindari Kerumunan

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:02 WIB
loading...
Operasi Patuh Jaya 2020, Petugas Sering Pindah Titik Penindakan untuk Hindari Kerumunan
Hindari kerumunan saat Operasi Patuh Jaya 2020, petugas akan sering berpindah titik penindakan. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Menghindari terjadi kerumunan saat Operasi Patuh Jaya 2020 , Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Timur akan sering berpindah titik penindakan.

"Maksudnya kita pindah-pindah, misal di situ (satu titik) 10 menit, habis itu kita pindah lagi," kata Wakasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Maulana Karespesina saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020).

Adapun tiga titik fokus penindakan di wilayah Jakarta Timur ada di Jalan DI Panjaitan, Jalan Mayjen Sutoyo, dan Jalan Bekasi Timur. Kemudian, Satlantas Polrestro Jakarta Timur bakal bekerja sama dengan Satpol PP untuk menindak pelanggaran protokol kesehatan.

"Kami juga akan libatkan Satpol PP untuk penindakan protokol kesehatan bagi pengemudi yang tidak pakai masker. Penindakan akan dilakukan pagi dan sore," ujarnya. (Baca juga; Tak Ada Plang Razia, Operasi Patuh Jaya 2020 Pakai Sistem Hunting )

Lebih lanjut, Maulana menuturkan, walapun pihaknya lebih fokus terhadap tiga titik lokasi yang telah disebutkan, namun tidak menutup kemungkinan penindakan bakal dilakukan di Jalan-Jalan arteri lain yang ada di Jakarta Timur.

"Di mana ada pelanggaran-pelanggaran yang sifatnya fatal kaya masyarakat enggak patuh lagi Undang-undang Lalulintas ya disitu nanti kita akan ada," ucapnya. (Baca juga; Ini Alasan Perlunya Operasi Patuh Jaya )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)