5 Fakta Kebakaran Toko Mebel dan Minimarket Alami Kerugian Rp4 Miliar, Nomor Buncit Diduga Penyebabnya

Sabtu, 27 Mei 2023 - 09:06 WIB
loading...
5 Fakta Kebakaran Toko Mebel dan Minimarket Alami Kerugian Rp4 Miliar, Nomor Buncit Diduga Penyebabnya
Kebakaran hebat melanda toko mebel dan minimarket di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Kebakaran toko mebel dan minimarket yang mengalami kerugian hingga mencapai Rp4 miliar di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akan menjadi hal yang tak terlupakan. Kebakaran terjadi pada Jumat 26 Mei 2023 sekitar pukul 04.20 WIB.

Pemilik toko mebel pertama kali mendapatkan informasi dari penjual nasi uduk di depan tokonya. Namun api terus membubung ke atas.



Berikut fakta yang dihimpun SINDOnews:

1. Informasi dari Penjual Nasi Uduk

Pemilik toko, Herianto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Dia mendapat kabar dari penjual nasi uduk di depan tokonya bahwa terjadi kebakaran yang melahap tempat usahanya.

"Di depan itu ada yang jualan nasi uduk 24 jam, nah dari situ dia yang tahu, awal mulanya. Saya dikabarin pas kejadian, pas saya keluar api sudah besar," kata Herianto di lokasi, Jumat 26 Mei 2023.

2. Api Berasal dari Bawah Toko

Menurut Herianto, api diduga berasal dari minimarket yang berada di bawah tokonya. Dengan cepat, api merambat ke bangunan lain yang berisi berbagai macam furniture dan elektronik.

"Ini satu kompleks pertokoan Central Dramaga, yang di bawah ini disewakan menjadi minimarket atasnya semua gedung kita. Dari situ apinya naik ke lantai dua, stok barang kita di atas habis semua," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)