Toko Meubel dan Minimarket di Bogor Terbakar, Kerugian Capai Rp4 Miliar

Jum'at, 26 Mei 2023 - 09:07 WIB
loading...
Toko Meubel dan Minimarket di Bogor Terbakar, Kerugian Capai Rp4 Miliar
Kebakaran hebat melanda toko meubel dan minimarket di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terbakar. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kebakaran hebat melanda toko meubel dan minimarket di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terbakar. Akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (26/5/2023) kerugian ditaksir mencapai Rp 4 miliar.

Pemilik toko, Herianto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.20 WIB. Dia mendapat kabar dari penjual nasi uduk di depan tokonya bahwa terjadi kebakaran yang melahap tempat usahanya.

"Di depan itu ada yang jualan nasi uduk 24 jam, nah dari situ dia yang tahu, awal mulanya. Saya dikabarin pas kejadian, pas saya keluar api sudah besar," kata Herianto di lokasi.

Menurut dia, api diduga berasal dari minimarket yang berada di bawah tokonya. Dengan cepat, api merambat ke bangunan lain yang berisi berbagai macam furniture dan elektronik.

"Ini satu kompleks pertokoan Central Dramaga, yang di bawah ini disewakan menjadi minimarket atasnya semua gedung kita. Dari situ apinya naik ke lantai dua, stok barang kita di atas habis semua," ujarnya.

Dia melanjutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, kerugian materi karena kebakaran ditaksir mencapai Rp4 miliar.

"Yang terbakar barang-barang elektronik, funiture, sepeda. Kurang lebih Rp3-4 miliar lah," ujarnya.


Sementara itu, Kasi Pemadaman Dinas Damkar Kota Bogor Joko Yulianto menuturkan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor.

"Penyebab kebakaran dugaan sementara karena adanya korsleting listrik. Saat ini, tim Damkar masih melakukan tahap pendinginan di lokasi kejadian," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)