Akui Tangerang Rawan Kejahatan, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sabtu, 27 Mei 2023 - 07:00 WIB
loading...
Akui Tangerang Rawan Kejahatan, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menggelar kegiatan Jumat curhat di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengakui, wilayah hukumnya merupakan kawasan rawan aksi kejahatan . Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban .

"Kami menyampaikan situasi yang aktual dan update yakni terkait dengan kasus kamtibmas. Seperti maraknya begal, tawuran, geng motor, dan lain-lain," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (27/6/2023).



Kata dia, kasus kriminal yang terjadi saat ini didominasi oleh maraknya aksi tawuran remaja yang masih berusia belasan tahun dan bahkan masih bersekolah. Zain meminta kepada orang tua agar mengawasi kegiatan anak-anaknya ketika sedang pergi keluar rumah maupun nongkrong bersama teman lainnya.

"Meminta kepada orang tua agar selalu memperketat pengawasan dan menjaga anaknya agar tidak salah bergaul, mengingat pelaku kejahatan saat ini didominasi oleh anak-anak di bawah umur atau pelajar," jelasnya.

Dia mengakui, personelnya tidak bisa menjaga kamtibmas tanpa dukungan dari masyarakat. Maka itu, dia mengimbau, kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, peran serta seluruh lapisan masyarakat kita perlukan," imbuhnya.



Selain tawuran dan geng motor, Zain menuturkan, saat ini juga tengah marak aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang. Bahkan, lanjutnya, pelaku tidak mengenal waktu dalam melancarkan aksinya.

"Lagi marak aksi curanmor di Kota Tangerang dan kami berharap agar masyarakat ataupun jemaah yang menunaikan ibadah di masjid membawa kendaraan bermotor agar selalu waspada. Perlu dipasang tambahan kunci ganda atau memasang GPS pada kendaraanya," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4239 seconds (0.1#10.140)