RPA Perindo Gelar Halalbihalal di Jakarta Timur, Teguhkan Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak

Jum'at, 26 Mei 2023 - 21:31 WIB
loading...
RPA Perindo Gelar Halalbihalal di Jakarta Timur, Teguhkan Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak
Wakil Ketua Umum RPA Perindo Botje Thomas Simaela memberikan keterangan usai kegiatan halalbihalal. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo menggelar halalbihalal di Pos RPA Perindo Jakarta Timur, Jalan Gandaria 1 No 39, RT 009/RW 003, Pekayon, Pasar Rebo, Jumat (26/5/2023). RPA Perindo meneguhkan gerakan perlindungan perempuan dan anak di Indonesia.

Wakil Ketua Umum RPA Perindo Botje Thomas Simaela mengatakan, sebelumnya kegiatan halalbihalal sudah dilaksanakan beberapa kali. Baru-baru ini RPA Perindo juga berkunjung ke Kota Depok untuk menemui masyarakat sekaligus berlebaran di sana.



"Kegiatan halalbihalal kita laksanakan sebagai program perwujudan visi-misi dari Ketua Umum Partai Perindo, Bapak Hary Tanoesoedibjo, untuk turun ke masyarakat," ujar Thomas di lokasi.

RPA Perindo Gelar Halalbihalal di Jakarta Timur, Teguhkan Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak


RPA Perindo juga bermaksud mengadakan syukuran atas pencapaian program-program perlindungan yang telah diberikan kepada perempuan dan anak belakangan ini. Ia menekankan, program RPA Perindo telah memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya hak asasi kelompok rentan.

"RPA Perindo sudah dibentuk di 33 provinsi. Kita telah berhasil membantu advokasi anak-anak korban pelecehan seksual sampai memenjarakan 10 pelaku pelecehan. Saat ini ketum kami juga masih menangani kekerasan terhadap anak di Bandung," katanya.


Sementara itu, Wakil Ketua RPA Perindo Jakarta Selatan Yusuf Pradika mengungkapkan, acara halalbihalal ini dilaksanakan untuk melanggengkan barisan kader-kader RPA, baik di Jakarta Timur maupun Selatan. Ia mengatakan, target RPA Perindo ke depannya adalah meneguhkan tindakan perlindungan kepada perempuan dan anak.

"Kami berharap RPA Perindo bersama dengan Partai Perindo tetap konsisten untuk memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak. Ini dilakukan agar masyarakat semakin sejahtera terutama dengan peran Perindo yang mengayomi," tegas Yusuf.

RPA Perindo Gelar Halalbihalal di Jakarta Timur, Teguhkan Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak


Diketahui, RPA Perindo sebagai barisan relawan perlindungan kepada perempuan dan anak menjalankan program-program advokasi dan pembelaan hak di Indonesia. Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu, melalui RPA Perindo dalam waktu dekat hendak mendirikan rumah pendidikan anak.

"Melalui program rumah pendidikan anak, dimana nanti anak-anak yang kurang mampu dalam sekolahnya, dapat terfasilitasi pendidikannya hingga ke masa depan," tutup Yusuf.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)