Gabung Binaan MNC Peduli dan MNC Sekuritas, Pelaku UMKM Muara Gembong Merasa Terbantu

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:51 WIB
loading...
Gabung Binaan MNC Peduli dan MNC Sekuritas, Pelaku UMKM Muara Gembong Merasa Terbantu
Sejumlah ibu-ibu PKK di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, tampak menjahit tas dalam binaan MNC Peduli. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Seorang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, bersyukur bisa bergabung dalam binaan MNC Peduli ini. Meski baru satu tahun lebih, tetapi pelaku UMKM ini sangat senang.

Anggota UMKM Binaan MNC Peduli, Misna (55), mengaku senang bisa bergabung dalam PKK di Desa Pantai Bakti binaan MNC Peduli hampir satu tahun lebih. Hasilnya, kata dia, ribuan produk tas yang dihasilkan dari jari payahnya itu dibanjiri ribuan pesanan.



"Ikut produksi di sini hampir satu tahun. Alhamdulillah yang terjual sudah hampir seribu lebih pesanan," kata Misna kepada Wartawan, Jumat (26/5/2023).

Misna mengatakan, untuk waktu pengerjaannya dalam sehari bisa mendapatkan 20 pics. Bahkan 25 pics yang sudah di produksinya yang di mulai dikerjakan sejak pagi hingga sore hari.

"Sehari itu pendapatannya bisa 20, sampai 25 pics. Saya kerjakannya itu sehabis masak di rumah dari pagi sampai sore," tuturnya.

Misna mengaku memilih bergabung dalam binaan MNC Peduli ini sangat membantu dirinya dan keluarga. Dalam kesehariannya, kata dia, ada kegiatan atau kesibukan yang bisa membantu suami untuk tambahan uang belanja sehari-hari di dapur.

"Kesibukan ini jadi ada hasilnya bisa bantuin suami. Saya banyak terima kasih kepada MNC Peduli dan MNC Sekuritas. Harapannya ke depannya mudah-mudahan banyak pesanan banyak peminatnya," harap Misna.



Sebelumnya diberitakan, hasil olahan tangan ibu-ibu PKK yang kreatif itu dibeli oleh MNC Peduli dan MNC Sekuritas sebagai merchandise promosi. Sebagai informasi, Desa Pantai Bakti merupakan desa binaan MNC Peduli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)