Perbedaan Stasiun Klender dan Klender Baru, Nomor 1 Sangat Mencolok

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
Perbedaan Stasiun Klender dan Klender Baru, Nomor 1 Sangat Mencolok
Stasiun Klender, Jakarta Timur, yang memiliki kemiripan nama dengan Stasiun Klender Baru. Foto/Istimewa/jadwalkereta.com
A A A
JAKARTA - Nama Stasiun Klender dan Stasiun Klender Baru tentunya sangat familiar bagi pengguna KRL Commuter Line relasi Cikarang-Bekasi-Jakarta. Dua stasiun yang berada di wilayah Jakarta ini memiliki nama serupa, namun ada sejumlah perbedaan.

Terdapat beberapa perbedaan di dua stasiun yang berada dalam wilayah PT KAI Daop I Jakarta tersebut. Meski memiliki nama sama yakni, Klender, jarak antara dua stasiun ini tidak lah berdekatan.


Berikut beberapa perbedaan dan persamaan Stasiun Klender dan Stasiun Klender Baru yang dirangkum SINDOnews;

1. Lokasi

Stasiun Klender Baru terletak di Jalan Pondok Kopi Timur, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Karena lokasinya tersebut, stasiun ini juga sering disebut Stasiun Pondok Kopi. Ketinggian Stasiun Klender Baru kurang lebih 11 meter.

Antara Stasiun Klender Baru dan Stasiun Klender hanya terpisahkan oleh satu stasiun, yaitu Stasiun Buaran. Adapun Stasiun Klender terletak di Jalan Bekasi Timur Raya No.7, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Stasiun Klender memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter.

2. Jadwal Kereta


Melansir commuterline.id, jadwal kedatangan kereta Cikarang ke Angke via Manggarai pada keberangkatan sekitar pukul 04.00-05.00, kereta tiba di Stasiun Klender Baru pada pukul 04.58 WIB. Sementara kereta tiba di Stasiun Klender pada pukul 05.04 WIB.

3. Fasilitas


Stasiun Klender Baru dan Stasiun Klender sama-sama dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang untuk kenyamanan penumpang. Di kedua stasiun ini memiliki dua lantai dan terdapat fasilitas seperti toilet, layanan kesehatan, petugas costumer service on station, hingga musala.

Ada pula eskalator dan lift untuk mobilitas penumpang naik dan turun ke peron.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)