Mantan Wakapolda Metro Jaya Dilantik Jadi Wakil Kepala BSSN

Rabu, 24 Mei 2023 - 21:53 WIB
loading...
Mantan Wakapolda Metro Jaya Dilantik Jadi Wakil Kepala BSSN
Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah jabatan Irjen Pol Suntana sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium dr Roebiono Kertopati BSSN, Depok, Rabu (24/5/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah jabatan Irjen Pol Suntana sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium dr Roebiono Kertopati BSSN, Depok, Rabu (24/5/2023). Mantan Wakapolda Metro Jaya itu menggantikan Komjen Pol Luki Hermawan yang memasuki pensiun.

Pergantian jabatan itu ditandai oleh Perpres No 28 Tahun 2021 tentang Badan Siber dan Sandi Negara. Wakil Kepala mempunyai tugas membantu Kepala dalam memimpin pelaksanaan tugas dan fungsi BSSN.



Hinsa mengatakan akselerasi program pemerintah dalam upaya mendorong transformasi digital di semua sektor, BSSN mempunyai tugas dan peran yang sangat strategis di dalamnya.

“Keberhasilan BSSN dalam menghadapi tantangan tersebut, salah satunya dipengaruhi soliditas internal organisasi dan bagaimana organisasi kita dibina dengan baik,” ujar Hinsa.

Dia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Wakil Kepala BSSN yang baru dilantik. “Semoga wakil memberikan petunjuk dan kemudahan kepada kita semua dalam mengemban amanah dan tanggung jawab jabatan ini,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang membantu dirinya dalam menjalankan tugas sekaligus tanggung jawab guna memajukan BSSN.

Sebelum menjabat Wakil Kepala BSSN, Suntana menduduki posisi Pati Baintelkam Polri, kemudian pernah menjabat Kapolda Jabar dan Wakapolda Metro Jaya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)