9 Wisata di Jakarta Selatan, dari Alam hingga Mall

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:16 WIB
loading...
9 Wisata di Jakarta Selatan, dari Alam hingga Mall
Sedikitnya ada sembilan tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa jadi rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Salah satunya Taman Tabebuya. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada sembilan tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa jadi rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Mulai dari beberapa taman yang asri, tempat bermain anak hingga kebun binatang.

Selain terkenal akan tempat perbelanjaan dan lokasi perumahan elit, Jakarta Selatan juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan cocok menjadi tempat liburan untuk keluarga.


Wisata di Jakarta Selatan

Berikut ini sembilan wisata yang terletak di wilayah Jakarta Selatan.

1. Taman Tabebuya

Taman yang berada di Jalan Mohammad Kahfi, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini menyajikan wilayah hijau di tengah perkotaan yang cocok dijadikan tempat untuk piknik.

Nama tabebuya sendiri berasal dari nama pohon yang banyak ditanam di area taman. Pohon yang berasal dari Brasil itu memiliki kembang berwarna merah muda dan kuning.

2. Taman Spathodea

Berada di Gang Kriep, Jagakarsa, Jakarta Selatan, taman ini telah lama menjadi oasis di tengah banyaknya perumahan dan gedung pencakar langit di wilayah tersebut.

Spathodea sendiri merupakan nama bunga berbentuk segitiga kerucut berukuran besar yang banyak menghiasi taman tersebut.

3. Setu Babakan

Lokasi Setu Babakan berada di kawasan Perkampungan Budaya Betawi, tepatnya di Jalan Mohammad Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Setu Babakan merupakan sebuah waduk yang menempati lahan seluas 30 hektar. Waduk yang bersumber dari Sungai Museum ini terdapat banyak rumah-rumah adat Betawi, dan terdapat pula para penjual jajanan khas Jakarta.

4. The Wave Pondok Indah Waterpark

Tempat wisata air yang berdampingan dengan Pondok Indah Mall ini memiliki banyak wahana yang dapat dicoba. Mulai dari Lazy River untuk bersantai, Flow Rider yang berupa simulasi surf, hingga Olympic Swimming Pool untuk pengunjung yang ingin berenang sambil olahraga.

5. KidZania Pacific Place

Berada di Pacific Place Mall, Jalan Jenderal Soedirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Setan, tempat ini adalah wahana hiburan dan edukasi yang dikhususkan untuk anak-anak berusia 2-16 tahun.

Zona wisata yang didesain menyerupai kota kecil ini menawarkan keseruan menjadi ahli di lebih dari 100 pilihan profesi, seperti kasir, bankir, koki, dokter gigi, perawat, polisi, penyiar dan masih banyak lagi.


6. KidCity Transmart Cilandak

Sesuai namanya, objek wisata yang satu manajemen dengan Trans Studio Bandung ini terletak di dalam gedung Transmart Carrefour Cilandak. Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai wahana yang dapat dinikmati anak maupun orang dewasa, seperti roller coaster, Paris Swing dan Skyscraper.

7. Museum Satria Mandala

Lokasi Museum Satria Mandala berada di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Kec. Mampang Prpt. Jakarta Selatan. Museum sejarah perjuangan TNI ini menyajikan berbagai replika senjata yang digunakan oleh para tentara untuk memperjuangkan kemerdekaan Nusantara.

Ada pula tandu yang dipakai untuk mengusung Panglima Jenderal Soedirman selama gerilya secara langsung.

8. The Escape Hunt

Tempat bermain menjadi detektif di Kemang Jakarta selatan ini akan mengajak pengunjung merasakan pengalaman baru dalam memecahkan kasus-kasus dengan tiga tema berbeda.

Ada Explosion in The Kitchen Room, Kidnapping in The Study Room dan Murder in The Bedroom. Anda akan diberi waktu selama 90 menit untuk menemukan pelaku atau penyebab kejadian.

9. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang seluas 140 hektar ini berada di Jalan Harsono, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini menampilkan beraneka ragam satwa, seperti gajah, harimau, jerapah, dan masih banyak lagi.

Dalam kebun binatang ini terdapat pula Schmutzer Primate Center yang merupakan penangkaran primata. Tempat yang dibuka sejak tahun 2000 ini menyimpan berbagai spesies primata, baik dari Nusantara maupun negara-negara lain.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)