Kehadiran MNC Peduli di Petojo Utara, Warga: Ibu-ibu Jadi Lebih Semangat ke Posyandu

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:54 WIB
loading...
Kehadiran MNC Peduli di Petojo Utara, Warga: Ibu-ibu Jadi Lebih Semangat ke Posyandu
Sejumlah warga Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar MNC Peduli dengan Puskesmas Petojo Utara. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kegiatan MNC Peduli bekerja sama dengan Puskesmas Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, disambut antusiasme ibu yang membawa balitan maupun tengah hamil. Mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar bersama kader Posyandu RW 08 Petojo Utara.

Salah seorang warga, Ine (30) mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Sebab, banyak ibu-ibu yang kini lebih peduli terhadap kesehatan anak dan balita.

"Hari ini Alhamdulillah ada penyuluhan jadi bisa terbantu juga soalnya kan masih ada yang awam soal imunisasi. Apalagi sekarang kan lagi marak polio dan campak Jadi cukup terbantu dengan adanya penyuluhan imunisasi seperti ini," kata Ine di lokasi, Selasa (23/5/2023).

Tak hanya itu, menurut Ine, adanya peran dari MNC Peduli juga membuat ibu-ibu menjadi lebih semangat menggandeng anak dan balitanya melakukan cek kesehatan.


"Senang sih ibaratnya ada yang mendukung gitu ya, dari MNC Peduli jadi bisa terbantu juga orang-orang. Jadi semangat untuk datang," ujarnya.

"Saya sih berharap terus ada ya dari MNC Peduli ini soalnya masyarakat juga kayaknya lebih semangat untuk datang lagi ke Posyandu," sambungnya.

Diketahui, MNC Peduli melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa memberikan dukungan berupa bantuan bahan pangan untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu RW 08 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Penanggung jawab sekaligus dokter Puskesmas Petojo Utara, Gilar Kusumahadi mengatakan, kegiatan tersebut terdiri dari berbagai pengecekan kesehatan, salah satunya pencegahan stunting bagi balita hingga ibu hamil.

"Jadi di sini kami mengadakan kegiatan seperti Posyandu balita, pemeriksaan tinggi badan, berat badan, kemudian melakukan proses imunisasi," ujar Gilar di lokasi, Selasa (23/5/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)