Gandeng MNC Peduli, Puskesmas Petojo Utara Lakukan Pencegahan Stunting

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:39 WIB
loading...
Gandeng MNC Peduli, Puskesmas Petojo Utara Lakukan Pencegahan Stunting
MNC Peduli memberikan dukungan berupa bantuan bahan pangan untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu RW 08 Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Bachtoar Rojab
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa memberikan dukungan berupa bantuan bahan pangan untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu RW 08 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Penanggung jawab sekaligus dokter Puskesmas Petojo Utara, Gilar Kusumahadi mengatakan, kegiatan ini terdiri dari berbagai pengecekan kesehatan, salah satunya pencegahan stunting bagi balita hingga ibu hamil.

"Jadi di sini kami mengadakan kegiatan seperti Posyandu balita, pemeriksaan tinggi badan, berat badan, kemudian melakukan proses imunisasi," kata Gilar di lokasi, Selasa (23/5/2023).

Tak hanya itu, lanjut Gilar, ada juga pemeriksaan bagi ibu hamil dan masyarakat lanjut usia (lansia). Pihaknya mengupayakan pencegahan asam urat hingga kolesterol bagi masyarakat sekitar.


"Kita melakukan pemeriksaan seperti mengukur tinggi badan si pasien, melakukan pemeriksaan tekanan darah. Kemudian kita melakukan pemeriksaan seperti darah yang sederhana atau gula darah sewaktu asam urat atau kolesterol," ujarnya.

Gilar menuturkan, kerja sama dengan MNC Peduli membuat kegiatan ini menjadi kian digandrungi masyarakat. Sehingga, Gilar berharap kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

"Dengan MNC Peduli ini, kegiatannya sudah sangat bagus jadi animo masyarakat juga sangat tinggi. Diharapkan kerja sama dengan MNC Peduli ini terus berlanjut, khususnya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah Jakarta," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)