MNC Peduli dan Puskesmas Petojo Utara Berikan Penyuluhan Stunting untuk Ibu-ibu

Selasa, 23 Mei 2023 - 11:26 WIB
loading...
MNC Peduli dan Puskesmas Petojo Utara Berikan Penyuluhan Stunting untuk Ibu-ibu
MNC Peduli bekerja sama dengan Puskesmas Petojo Utara melakukan penyuluhan stunting pada Selasa (23/5/2023). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Puskesmas Petojo Utara melakukan penyuluhan stunting pada Selasa (23/5/2023). Penyuluhan ini digelar bersama kader Posyandu Flamboyan 8A-8C di Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Setiap bulannya para kader rutin memberikan pendampingan bagi 168 ibu hamil dan balita. Hal ini guna mencegah stunting dan weight faltering pada anak.

Pemantauan dan pemberian gizi yang cukup untuk anak dan ibu hamil pada 1.000 hari pertama, serta pemberian imunisasi tepat waktu juga dapat menurunkan risiko stunting.

Saat ini prevalensi stunting di Indonesia berada di 21,6% dimana masih cukup jauh dari target pemerintah untuk angka stunting di 14%.


Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pencegahan stunting sangat diperlukan guna mencetak generasi penerus bangsa.

“Melalui program #GenerasiSehatGenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli mendukung program pencegahan stunting. Pencegahan stunting sangat dibutuhkan untuk menghasilkan generasi bangsa yang sehat dan cerdas,” kata Jessica.

Jessica menuturkan, penting bagi masyarakat dalam mengenal bahaya dan cara penanggulangan stunting.

“Masyarakat perlu memahami bahaya stunting terhadap tumbuh kembang anak kedepannya dan perlu kita garis bawahi bahwa stunting dapat dicegah pada 1.000 hari pertama kehidupan sejak kehamilan,” tutur Jessica.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)