Aksi Literasi MNC Peduli di TBM Lentera Pustaka Bogor Disambut Antusias Anak-anak

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:31 WIB
loading...
Aksi Literasi MNC Peduli di TBM Lentera Pustaka Bogor Disambut Antusias Anak-anak
Aksi literasi MNC Peduli di TBM Lentera Pustaka, Bogor, disambut antusias anak-anak. Pendiri TBM Lentera Pustaka Syarifudin Yunus menyampaikan terima kasih. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Aksi literasi MNC Peduli di TBM Lentera Pustaka, Tamansari, Kabupaten Bogor, disambut antusias anak-anak.Pendiri TBM Lentera Pustaka Syarifudin Yunus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada MNC Peduli.

Ia menilai MNC Peduli telah melakukan aksi nyata turut memberikan perhatian mendukung literasi anak Indonesia untuk membaca buku.

Menurut Syarifudin, keberadaan MNC Peduli sebagai organisasi dari grup besar sangat penting mendukung aktivitas literasi dan taman bacaan. Hal ini supaya ke depan anak-anak lebih cenderung ikut kegiatan membaca.

"Semua pihak, termasuk MNC Peduli itu sangat penting memberi motivasi, mendonasikan buku sebagai bentuk perhatian terhadap anak-anak yang rajin baca," kata Syarifudin, Rabu (17/5/2023).

Dalam memperingati Hari Buku Nasional, MNC Peduli memberikan bantuan buku bacaan anak kepada TBM Lentera Pustaka. Ratusan buku bacaan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris diserahkan untuk mendukung literasi anak-anak.

"Luar biasa sekali apa yang sudah dijalankan oleh TBM Lentera Pustaka ini dalam mendukung literasi warga sekitar. Untuk itu kami menyampaikan sedikit bantuan guna memperkaya jenis bacaan di TBM ini," kata Head of CSR MNC Group Tengku Havid.


Dalam kegiatan tersebut, MNC Peduli melaksanakan bebeerapa kegiatan dengan anak-anak. Mulai dari berkelilng dengan motor pustaka, sen literasi, donasi buku bacaan anak, hingga kuis.

Aksi Literasi MNC Peduli di TBM Lentera Pustaka Bogor Disambut Antusias Anak-anak


"MNC Peduli ikut memotiviasi aktivitas dari motor baca keliling atau motor pustaka. Jadi motor ini adalah salah satu program di TBM Lentera Pustaka yang dia keliling kampung seminggu sekali untuk menyediakan akses bacaan kepada anak anak di kampung yang selama ini tidak punya tempat baca. Jadi kita bawa tikar, bawa buku 200 pakai motor," jelasnya.

Kegiatan kedua, kata dia, mendonasikan buku bacaan untuk anak-anak. Kemudian acara membacakan buku supaya dipahami isinya, termasuk juga senam literasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)