Hitungan Detik, Motor Wartawan TV Raib Digondol Maling di Jaktim

Selasa, 23 Mei 2023 - 09:01 WIB
loading...
Hitungan Detik, Motor Wartawan TV Raib Digondol Maling di Jaktim
Maling motor terekam CCTV mencuri motor wartawan di Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Sepeda motor milik wartawan TV swasta raib digasak maling ketika menjalankan ibadah Minggu di salah satu gereja di Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi pencurian motor tersebut terjadi dalam hitungan detik.

Dalam rekaman kamera pengawas, tampak terlihat pencuri tersebut lihai mengotak-atik kunci motor. Pelaku mengenakan helm, kacamata dan setelan berwarna hitam memaksakan kunci letter T dengan keras kemudian membawa kabur motor.

Simon Tobing (43) selaku korban menyampaikan pelaku yang terlihat dalam rekaman kamera pengawas tersebut terdiri dari dua orang. Salah satu pelaku terlihat mengawasi lalu lintas sekitar, pelaku lainnya menggasak sepeda motornya menggunakan kunci letter T.



”Kejadiannya kemarin Minggu pagi, saya datang untuk beribadah di Gereja ini. Saya parkirkan motor untuk beribadah, namun ketika selesai, saya tersadar motor saya sudah tiada,” ujar Simon di Gereja GRII Buaran Jaktim, Selasa (23/5/2023).

Simon mengatakan lantaran panik, ia berusaha mengecek kamera pengawas guna memastikan pelakunya. Setelah melihat rekaman kamera, ia pun dapat memastikan motor Honda Beat jenis matic tersebut telah raib digondol maling.

”Kondisi Minggu kemarin itu sebenarnya tidak sepi karena semuanya sedang ibadah. Kemudian penjaga parkirnya sudah seminggu ini sakit, jadi belum bisa masuk untuk berjaga. Padahal, motor yang hilang buat bekerja,” jelasnya.



Simon menyampaikan aksi pencurian tersebut berlangsung tidak sampai satu menit. Ia pun kini menegaskan dirinya akan melaporkan ke Polsek Duren Sawit.“Saya minta petugas kepolisian segera mengungkap kasus ini,” tegasnya.



Sekadar informasi, aksi pencurian sepeda motor tengah marak terjadi di wilayah Jakarta Timur. Aksi pencurian yang terjadi di Gereja Buaran tersebut mengakibatkan warga sekitar mengaku resah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)