KST Jabar Renovasi MCK Pangkalan Truk di Klapanunggal Bogor

Senin, 22 Mei 2023 - 11:49 WIB
loading...
KST Jabar Renovasi MCK Pangkalan Truk di Klapanunggal Bogor
KST Jawa Barat merenovasi ruangan MCK di salah satu pangkalan truk di Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Komunitas Supir Truk (KST) Jawa Barat merenovasi ruangan mandi, cuci, dan kakus (MCK) di pangkalan truk di daerah Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini merespons laporan salah satu sopir truk kepada relawan KST Jabar.

Mendengar hal itu, KST pun cepat datang untuk melakukan renovasi. "Bantuannya dari kami ada pintu, toren air, kloset, semen, pasir, dan bata," ujar Korwil KST Jawa Barat Willy Shadli, Minggu (21/5/2023).

Ratusan sopir truk dan keluarga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka turut membantu renovasi MCK yang berada tepat di daerah mereka beraktivitas.

Tujuan kegiatan ini agar para sopir truk bisa lebih nyaman saat beraktivitas dengan adanya toilet baru dan bersih. Dengan toilet bersih, kesehatan para sopir lebih terjaga, terhindar dari berbagai kuman, dan bakteri yang biasa bersarang di toilet yang kotor.

"Ini bentuk bantuan kami untuk mensejahterakan sopir truk. Biar lebih nyaman, saat mandi juga lebih bersih, saat bersih-bersih lebih enak. Pintunya juga ada. Karena toilet yang kemarin pintunya enggak ada," ujarnya.

Diketahui, kondisi MCK di pangkalan tersebut cukup memprihatinkan. Selain sangat kotor, dindingnya juga hampir roboh karena dibangun dengan papan yang tipis.

Willy menuturkan, relawan KST Jabar akan terus menebar berbagai kegiatan bermanfaat. Dia mengaku, sejak KST berdiri hampir separuh Jabar telah dikunjunginya.

"Kami akan terus terjun ke 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Kami sudah hampir setengahnya menjelajahi Jawa Barat. Ke depan kami akan ke Bandung memberikan bantuan ban untuk para sopir truk, lalu ke Cirebon kami bantu penerangan ke pul truk," Jelasnya.

Lebih lanjut, Willy menyebut semua kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu memberikan perhatiannya ke seluruh kalangan masyarakat, termasuk sopir truk.

"Sopir truk itu jarang banget dilirik. Tapi Bapak Ganjar sangat luar biasa. Dia melirik dan memberikan perhatian ke sopir truk," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)