Nostalgia Heru Bermain Mainan Tradisional dan Bagikan Hadiah Kepada Anak-anak di Lebaran Betawi

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:11 WIB
loading...
Nostalgia Heru Bermain Mainan Tradisional dan Bagikan Hadiah Kepada Anak-anak di Lebaran Betawi
Momen Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membagikan sejumlah hadiah kepada anak-anak seusai bermaian mainan tradisional di acara Lebaran Betawi. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bernostalgia dengan anak-anak saat perayaan Lebaran Betawi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). Dia bermain mainan tradisional dengan anak-anak.

Saat tiba di Monas beserta rombongan, Heru langsung menghampiri para anak-anak yang sedang bermain. Tampak, anak-anak tersebut mengenakan pakaian tradisional khas Betawi.



Ada dua kelompok anak-anak yakni yang bermain petak gunung dan ular naga. Heru pun sempat bergabung dan memberikan hadiah kepada anak-anak.

Terlihat, anak-anak itu senang saat diberikan hadian. Heru juga sempat berbincang kepada anak-anak itu. Setalah itu, Heru meninggalkan lokasi untuk membuka kegiatan Lebaran Betawi.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar acara Lebaran Betawi 2023 yang berlangsung 20-21 Mei di Sisi Selatan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Adapun Lebaran Betawi kali ini mengusung tema 'Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju'.



"Puncak acara Lebaran Betawi 2023 di Monas besok Hari Minggu dihadiri Bapak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono," kata Kepala UPT Monas, Isa Sarnuri kepada wartawan di Monas, Sabtu 20 Mei 2023.

Ketua Panitia Lebaran Betawi Beky Mardani mengatakan, ragam sajian hiburan khas Betawi tersedia mulai dari atraksi bedug hingga lenong atau komedi. Tak hanya itu, malam hari nanti bakal ada sajian layar tancap yang sudah mulai jarang ditemui masyarakat Jakarta.

"Dengan berbagai hiburan ya dari sejak pagi ada atraksi bedug hiburannya macam-macam ada gambus, gambang, komedi, lanjut dengan lainnya. Besok ada parade budaya ada prosesi hantaran dan juga hiburan. Bahkan nanti malam ada layar tancap sebagai salah satu ciri dari masyarakat yang di Jakarta yang sudah sulit ditemui," ucap Beky.



Beky mengungkapkan, acara Lebaran Betawi baru terselenggara kembali setelah pandemi Covid-19 mulai mereda atau setelah tiga tahun tidak dihelat. Menurutnya terdapat perbedaan salah satunya tidak bisa memanfaatkan seluruh area Monas untuk menggelar kegiatan tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)