Gagal Beraksi, Maling Motor Babak Belur Dibogem Warga di Parung Bogor

Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:25 WIB
loading...
Gagal Beraksi, Maling Motor Babak Belur Dibogem Warga di Parung Bogor
Seorang maling motor babak belur dihajar warga di wilayah Parung, Kabupaten Bogor. Pelaku sudah diserahkan ke polisi untuk menjalani proses hukum. Foto: Ilustrasi/MPI/Dok
A A A
BOGOR - Seorang maling motor babak belur dihajar warga di wilayah Parung, Kabupaten Bogor. Pelaku sudah diserahkan ke polisi untuk menjalani proses hukum.

Dalam video yang viral tampak pelaku tengah dikerumuni warga di pelataran rumah. Pelaku hanya bisa pasrah ketika warga melayangkan bogem mentah kepadanya.

Pelaku kemudian digiring warga menuju Polsek Parung. Di atas motor, pelaku masih sempat mendapat bogem mentah dari warga yang masih kesal.



Kapolsek Parung Kompol Sularso mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 19 Mei 2023 siang. Awalnya, pelaku berjumlah dua orang hendak mencuri motor warga di salah satu rumah kontrakan.

"Aksi pelaku berhasil dipergoki penghuni kontrakan yang mendengar suara motor sedang distater," kata Sularso, Sabtu (20/5/2023).

Pemilik motor lalu meneriaki kedua pelaku yang langsung berupaya melarikan diri. Salah satu pelaku berinisial RD (27), berhasil ditangkal oleh warga karena terjatuh dari motor. Sementara rekannya meloloskan diri.

"Warga berhasil memegang bagian belakang motor yang digunakan pelaku hingga pelaku ini terjatuh. Namun pelaku lainnya berhasil kabur," jelasnya.


Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Parung. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh polisi. Polisi juga memburu satu rekan pelaku yang berhasil kabur.

"Dari tangan pelaku berhasil diamankan juga barang bukti berupa satu unit motor. Sementara terhadap seorang pelaku lainnya kami pun masih terus melakukan penyelidikan serta pengejaran," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)