7 Pasutri Siap Adopsi Bayi yang Ditemukan di Pinggir Jalan Kutruk

Jum'at, 19 Mei 2023 - 14:39 WIB
loading...
7 Pasutri Siap Adopsi Bayi yang Ditemukan di Pinggir Jalan Kutruk
Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan tujuh pasutri siap mengadopsi bayi yang ditemukan di dalam kardus pinggir Jalan Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Foto: MPI/Istimewa
A A A
TANGERANG - Tujuh orang pasangan suami istri ( pasutri ) telah terkonfirmasi ingin mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus pinggir jalan Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa 16Mei 2023. Tujuh Pasutri itu terkonfirmasi lewat telepon dan datang langsung ke Polsek Tigaraksa.

"Tujuh pasangan suami istri yang ingin adopsi itu anak udah tujuh orang, ada dari Jatiuwung dateng ke Polsek," ujar Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (19/5/2023).



Kendati demikian, kata dia, [ihaknya tidak dapat memberikan keputusan. Sebab, kewenangan kepolisian hanya untuk penyelidikan kasus penemuan bayi ini.

"Sekiranya tujuh Pasangan yang Dateng ke Polsek sudah dua pasangan yang telpon Kapolsek udah dua orang yang datang langsung puskesmas, ya ada sekitar tujuh pasangan lah," tambahnya.

Menurutnya, yang dapat memutuskan untuk adopsi adalah Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang dan pengadilan. Meski begitu, untuk mengadopsi bayi tersebut membutuhkan waktu, lantaran kasusnya masih proses penyelidikan.



"Tapi kan kita enggak bisa memutuskan, yang bisa memutuskan itu kan dari Dinsos, dari Dinsos kan nanti akan cek faktor ekonomi bagaimana, faktor latar belakang keluarga itu dari mana, kan begitu, nanti surat adopsinya lewat pengadilan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan oleh warga di dalam kardus pinggir jalan Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh aparat desa saat melintas di jalan kampung tersebut, RT 6 RW 3 pada Selasa 17 Mei 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)